IBL

Damion Lee menangkan Phoenix Suns atas Dallas Mavericks 107-105, Rabu, (19/10) waktu setempat. Tembakan dua poinnya di sembilan detik terakhir gim jadi tembakan masuk terakhir di gim ini. 

Saudara ipar Stephen Curry ini total mengemas 11 poin yang semuanya tercipta di kuarter empat. Suns sendiri sempat tertinggal 22 poin di gim ini, lebih tepatnya di kuarter ketiga. 

Mavericks lantas coba untuk kembali menyamakan kedudukan atau bahkan memenangkan pertandingan. Sayangnya, upaya tripoin Luka Doncic di akhir laga tak menemui sasaran. 

Top skor untuk Suns sendiri adalah Devin Booker dengan 28 poin, 4 rebound, dan 9 asis. Booker bermain 40 menit dan menjadi fasilitator utama tim di lima menit terakhir gim dengan ditariknya Chris Paul ke bangku cadangan. Booker bermain efektif secara serangan dengan memasukkan 10/20 tembakan (50 persen). 

Deandre Ayton dobel-dobel 18 poin dan 10 rebound. Mikal Bridges yang mendapatkan tugas menjaga Luka Doncic juga dobel-dobel 13 poin plus 11 rebound. Terakhir, Cam Johnson membantu dengan 15 poin. 

Doncic sendiri masih jadi top skor gim melalui 35 poin, 9 rebound, dan 6 asis. Bantuan terbesar untuknya datang dari Christian Wood. Bermain 24 menit dari bangku cadangan, Wood mencetak 25 poin plus 8 rebound. 

Hasil ini membuat Suns berhasil membalaskan kekalahan mereka di semifinal Wilayah Barat musim lalu. Kala itu, di Gim 7, Suns harus menelan kekalahan memalukan 123-90 atas Mavericks. 

Lusa, Suns akan kembali bermain. Mereka akan bertamu ke Portland Trail Blazers. Mavericks sendiri akan kembali ke Dallas untuk menjamu Memphis Grizzlies. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar