IBL

Golden State Warriors menang mudah atas Detroit Pistons 102-86, Rabu, 18 Januari 2022, waktu setempat. Warriors nyaris unggul sepanjang gim. Keunggulan 28 poin di jeda antarbabak membuat Warriors tampil lebih santai di paruh kedua. Tidak ada satupun pemain Warriors yang tampil lebih dari 28 menit. 

Meski lantas mengendur di dua kuarter terakhir, jarak yang sudah terlalu lebar membuat Warriors tak terkejar. Warriors hanya mencetak 36 poin di paruh kedua. Padahal, di setiap kuarter paruh pertama, mereka mencetak 33 poin.

Klay Thompson jadi top skor gim dengan 21 poin, 3 rebound, 4 asis, dan 2 steal. Ini adalah catatan poin tertinggi Klay musim ini. Stephen Curry mengikuti dengan 18 poin, 3 rebound, dan 8 asis. Andrew Wiggins menambahkan 19 poin, sedangkan ruki, Jonathan Kuminga dobel-dobel 12 poin plus 10 rebound. 

Ini adalah kemenangan ke-32 Warriors dari 44 gim mereka. Warriors masih berada di peringkat dua klasemen sementara Wilayah Barat. Mereka hanya kalah baik dari Phoenix Suns yang sejauh ini jadi satu-satunya tim yang belum menelan dua digit kekalahan.

Pistons masih akan bertahan di California. Esok, mereka akan menghadapi Sacramento Kings. Warriors baru bermain lagi lusa, menjamu Indiana Pacers. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar