IBL

Golden State Warriors hempaskan Dallas Mavericks 130-92, Selasa, 25 Januari 2022, waktu setempat. Warriors penuh menguasai gim ini. Mavericks hanya sempat unggul tujuh poin di awal gim. Setelahnya, Warriors tak terbendung.

Warriors menembak 39 persen dari tripoin (17/43) dan 53 persen secara keseluruhan (49/92). Akurasi ini jadi kunci utama kemenangan Warriors. Warriors juga mencatatkan 31 asis di gim ini.

Tujuh pemain Warriors mencetak dua digit poin. Top skor mereka adalah Jonathan Kuminga dengan 22 poin dan 5 rebound selama 17 menit bermain. Kuminga nyaris sempurna dengan 8/9 tembakan (89 persen), termasuk 4/4 tripoin. 

Stephen Curry menyusul dengan 18 poin, 9 rebound, dan 7 asis. Klay Thompson menembak 50 persen (6/12) dan mengemas 15 poin dan 6 asis. Jordan Poole juga produktif dari bangku cadangan dengan 17 poin. 

Andrew Wiggins menambahkan 14 poin, Otto Porter Jr. 12 poin, sedangkan Nemanja Bjelica jadi satu-satunya pemain yang mencetak dobel-dobel di gim ini dengan 10 poin plus 10 rebound. 

Warriors menang tiga gim beruntun dengan hasil ini. Warriors aman di peringkat dua klasemen sementara Wilayah Barat. Satu-satunya tim yang lebih baik dari mereka adalah Phoenix Suns.

Mavericks akan melanjutkan perjalanan tandang ke Oregon, menyambangi markas Portland Trail Blazers. Gim akan digelar esok hari. Warriors baru akan bermain lagi lusa. Masih di Chase Center, tim asuhan Steve Kerr akan melawan Minnesota Timberwolves. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar