IBL

Golden State Warriors kembali superior di gim kedua ronde pertama playoff melawan Denver Nuggets, Senin 18 April 2022, waktu setempat. Sempat tertinggal 12 poin di awal laga, Warriors membalik situasi dengan bermain tak terbendung di kuarter tiga dan menang 126-106. 

Warriors mencetak 44 poin yang merupakan poin tertinggi Warriors di kuarter tiga playoff selama ditangani oleh Steve Kerr. Warriors memasukkan 7/11 tripoin di periode ini (64 persen).

Stephen Curry yang masih memulai gim dari bangku cadangan memimpin perolehan poin dengan 34 poin dan 4 asis selama 22 menit. Jordan Poole menyusul dengan 29 poin, 5 rebound, dan 8 asis. 

Klay Thompson tak mau ketinggalan melalui 21 poin. Ketiga pemain ini mengombinasikan 13 dari total 17 tripoin masuk Warriors. Total percobaan ketiga pemain ini adalah 28 kali.

Andrew Wiggins menambahkan 13 poin dan 8 rebound, sementara Nemanja Bjelica mencetak 10 poin. Di dua gim ini, Warriors total mencetak 249 poin setara dengan 124,5 poin per gim.

Nuggets sendiri tampak frustrasi di gim ini. Nikola Jokic jadi satu-satunya pemain yang mencetak lebih dari 12 poin. Jokic mencetak dobel-dobel 26 poin, 11 rebound, dan 4 asis.

Sayangnya, Jokic gagal bermain sampai akhir. Ia dikeluarkan wasit (ejected) akibat protes yang berlebihan. Ia keluar saat gim masih tersisa tujuh menit. DeMarcus Cousins dan Will Barton juga sempat terlibat friksi di bangku cadangan. 

Gim ketiga akan dimainkan tulat. Gim 3 & 4 akan dimainkan di Ball Arena, Denver, Colorado, Amerika Serikat. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar