IBL

Golden State Warriors lolos dari sergapan Denver Nuggets dengan kemenangan 118-113, Kamis, 21 April 2022, waktu setempat. Laju (9-2) di tiga menit terakhir menjadi kunci kemenangan Warriors. 

Nuggets sebenarnya mampu membuat Warriors dalam posisi tertekan melalui sebuah layup dari Nikola Jokic. Dengan sisa waktu di bawah empat menit, Warriors harus mengambil timeout karena mereka tertinggal dua poin.

Sayangnya, setelah situasi ini justru Warriors yang tancap gas. Tripoin Andrew Wiggins dari sudut kanan pertahanan Nuggets jadi pembuka. Berturut kemudian Jordan Poole dan Stephen Curry menempatkan nama mereka di papan skor.

Stephen Curry dan Jordan Poole masing-masing mencetak 27 poin. Klay Thompson berada tepat di bawah mereka dengan 26 poin. 

Ketiganya mengombinasikan 12/27 tripoin (44 persen) dengan Klay menyumbang 6 tripoin diantaranya. Curry sendiri masih memulai gim dari bangku cadangan. 

Gary Payton II membantu dari bangku cadangan dengan 11 poin. Draymond Green membukukan statistik ciri khasnya dengan 6 poin, 5 rebound, 10 asis, dan 2 steal. Salah satu stealnya terjadi di menit terakhir pertandingan yang menghentikan langkah Nuggets mengejar. 

Top skor gim adalah Nikola Jokic yang terus dominan untuk Nuggets. Jokic tampil 38 menit dan mencetak dobel-dobel 37 poin, 18 rebound, 5 asis, dan 3 steal. Jokic memasukkan 14/22 tembakan (64 persen). Namun, dengan pusat permainan ada kepada dirinya, turnover Jokic pun cukup tinggi dengan lima kali.

Bantuan terdekat Jokic adalah Aaron Gordon yang mencetak dobel-dobel 18 poin, 12 rebound, dan 4 asis. Will Barton menambahkan 13 poin, 4 rebound, dan 5 asis, sementara Monte Morris 10 poin plus 6 asis.

Warriors unggul 3-0 dan berpeluang mengakhiri musim Nuggets di Gim 4, tulat. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar