IBL

Golden State Warriors gagalkan sapu bersih Denver Nuggets dengan kemenangan 113-102, Kamis, 10 Maret 2022, waktu setempat. Ini adalah pertemuan keempat kedua tim dan Nuggets memenangi tiga gim sebelumnya.

Penampilan solid pertahanan Warriors di tiga menit terakhir jadi kunci kemenangan mereka hari ini. Dalam tujuh penguasaan bola terakhir Nuggets, Warriors berhasil membuat tim asuhan Mike Malone ini membuat tiga turnover dan empat tembakan meleset. 

Sebaliknya, Warriors melesat dengan 11 poin, termasuk dua tripoin dari Jordan Poole. Dua kali timeout yang diambil oleh Nuggets pun tak membantu mereka mendapatkan poin. 

Stephen Curry jadi top skor gim dengan 34 poin dan 9 rebound. Poole mencetak 21 poin, 5 rebound, dan 7 asis. Poole memasukkan 4/7 tripoin dengan dua diantaranya terjadi di satu menit terakhir gim. 

Klay Thompson dan Jonathan Kuminga masing-masing mencetak 18 poin. Kredit khusus layak diberikan kepada Kevon Looney yang menjaga Nikola Jokic dengan sangat solid di tujuh penguasaan bola tersebut. Looney sendiri mencetak 10 poin, 7 rebound, dan 5 asis.

Jokic memang nyaris tripel-dobel dengan 23 poin, 12 rebound, dan 9 asis. Sayangnya, Jokic tak memasukkan satupun tripoin (0/8) dan membuat dua dari tiga turnover terakhir Nuggets. 

Monte Morris membantu dengan 19 poin dan 5 rebound. Jeff Green membantu dengan 11 poin dan 5 rebound. Aaron Gordon dobel-dobel 10 poin plus 11 rebound, sementara ruki, Bones Hyland melengkapi daftar juga dengan 10 poin.

Lusa, kedua tim akan bermain lagi. Keduanya juga akan bertindak sebagai tuan rumah. Nuggets bertahan di Denver untuk menjamu Toronto Raptors. Warriors akan kembali ke San Francisco untuk melawan Milwaukee Bucks. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar