IBL

Denver Nuggets lolos dari kejaran Golden State Warriors dan menang 89-86, Selasa, 28 Desember 2021, waktu setempat. Gim yang digelar di Chase Center, San Francisco, California, Amerika Serikat ini bisa dibilang berjalan cukup rumit untuk Nuggets. 

Di awal, Nuggets berhasil menemukan sentuhan mereka dan bertahan dengan baik. Hasilnya, mereka unggul 24 poin di jeda paruh pertama. Di paruh kedua, Warriors bangkit (seperti biasa) dan berupaya mengejar. Namun, Warriors tak pernah unggul di gim ini. Terbaik, mereka hanya berhasil menyamakan kedudukan di angka 84, saat laga tersisa 64 detik. 

Kedua tim total mengombinasikan hanya 18 tripoin masuk dari 65 percobaan. Akurasi keseluruhan kedua tim pun hanya di kisaran 40 persen. Selain itu, Nuggets dan Warriors juga cukup ceroboh di gim ini dengan total 32 turnover (15 Nuggets).

Kemenangan Nuggets pun ditentukan oleh blok Jokic di lima detik terakhir pertandingan. Jokic pun jadi top skor Nuggets dengan dobel-dobel 22 poin, 18 rebound, 5 asis, 4 steal, dan 1 blok. Will Barton membantu dengan 21 poin, 4 rebound, dan 4 asis. Hanya dua nama ini yang mencetak dua digit poin untuk Nuggets.

Top skor gim sendiri adalah Stephen Curry dengan 23 poin, 4 rebound, dan 4 asis. Andrew Wiggins menyusul dengan 21 poin plus 8 rebound. Gary Payton II menambahkan 11 poin sedangkan Juan Toscano-Anderson mencetak 10 poin.

Kedua tim akan bertemu kembali lusa. Nanti, Nuggets akan berganti menjadi tuan rumah di Denver. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar