IBL

Golden State Warriors bekuk Cleveland Cavaliers 96-82 dalam gim perdana kembalinya Klay Thompson, Minggu, 9 Januari 2022, waktu setempat. Seluruh penonton yang hadir di Chase Center hari ini benar-benar memfokuskan pandangan mereka kepada Klay.

Sambutan riuh untuk Klay terjadi sebelum gim dimulai dan Klay pun memberikan balasan yang apik. Klay mencetak poin pertamanya hanya 39 detik setelah tepis mula tepat di penguasaan bola pertama Warriors. 

Klay lantas menutup gim dengan 17 poin, 3 rebound, 1 asis, dan 1 steal selama 19 menit bermain. Klay memasukkan 7/18 tembakan (39 persen). Angka yang lumayan untuk pemain yang absen 941 hari. Klay juga melakukan sebuah dunk di antara dua pemain Cavaliers yang membuat Chase Center bergemuruh.

Draymond Green yang sedang cedera bahkan melalukan hal yang unik. Ia minta namanya masuk ke barisan starter hanya untuk hadir di gim debut Klay. Draymond berada di lapangan hanya sekitar lima detik. Setelah tepis mula, ia melakukan foul dan tak bermain lagi sepanjang gim.

Stephen Curry jadi top skor gim dengan 28 poin, 5 rebound, plus 5 asis. Curry memasukkan 4/11 tripoin. Jordan Poole menambahkan 14 poin dari bangku cadangan. Andrew Wiggins menyusul dengan 10 poin sedangkan Kevon Looney solid melalui 6 poin, 18 rebound, 3 asis, plus 4 steal.

Hasil ini membuat Warriors mengakhiri dua kekalahan beruntun mereka. Warriors kini memiliki rekor yang sama dengan Phoenix Suns untuk memuncaki klasemen sementara Wilayah Barat dan NBA secara keseluruhan. Keduanya mengoleksi 30 kemenangan dan 9 kekalahan. 

Warriors akan kembali bermain lusa. Mereka akan melakukan perjalanan tandang ke Memphis Grizzlies. Cavaliers pun masih akan berstatus tim tamu kala menghadapi Sacramento Kings, esok hari. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar