IBL

Indiana Pacers bungkam publik Chase Center dengan kemenangan 121-117 atas Golden State Warriors, Kamis, 20 Januari 2022, waktu setempat. Gim harus berlangsung hingga babak tambahan waktu usai Justin Holiday memasukkan tripoin di sisa enam detik pertandingan.

Menariknya, Pacers datang ke gim ini dengan skuat seadanya. Caris LeVert dan Domantas Sabonis yang kemarin tampil melawan Los Angeles Lakers menepi karena masalah di betis dan engkelnya. Belum lagi Myles Turner, Malcolm Brogdon, dan T.J. Warren yang absen lebih dulu. Secara susunan pemain, kelima pemain ini harusnya starter Pacers untuk menghadapi musim.

Tanpa nama-nama di atas, ruki, Chris Duarte, tampil brilian. Selama 38 menit, Duarte mencetak 28 poin, 7 rebound, 3 asis, dan 3 steal. Duarte tak membuat turnover dan memasukkan 10/16 tembakan (62 persen). 

Di belakang Duarte ada Holiday dengan 16 poin dan 7 rebound. Goga Bitadze hampir dobel-dobel dengan 13 poin, 9 rebound, dan 5 asis. Torrey Craig menambahkan 12 poin dan 7 rebound sedangkan Keifer Sykes mencetak 10 poin, 4 rebound, plus 3 asis.

Warriors masih dipimpin oleh Stephen Curry yang mencetak 39 poin, 5 rebound, dan 8 asis selama 43 menit. Kevon Looney dobel-dobel 13 poin dan 15 rebound. Klay Thompson masih bermain dengan menit terbatas. Selama 23 menit, ia mencetak 12 poin. Andrew Wiggins menambahkan 11 poin.

Pacers menang dua gim beruntun dengan hasil ini. Di gim selanjutnya, mereka akan melawat ke gim pemuncak klasemen sementara Wilayah Barat, Phoenix Suns, lusa. Dengan hasil ini, Warriors pun kalah untuk pertama kalinya atas tim Wilayah Timur musim ini. Warriors akan kembali bermain esok, melawan Houston Rockets. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar