IBL

Seiring dengan berakhirnya beberapa rangkaian pramusim, tim-tim yang sudah tak punya jadwal kini disibukkan dengan dua hal. Pertama, persiapan untuk menghadapi gim pembuka musim baru. Kedua dan harus segera diselesaikan adalah pendaftaran pemain.

Setiap tim sendiri hanya boleh mendaftarkan maksimal 15 pemain dalam kontrak normal NBA (guarantee) dan dua pemain dengan status two-way kontrak. Sekali lagi, ini adalah jumlah maksimal.

Salah satu tim yang dengan cepat menyelesaikan kewajiban pendaftaran pemain adalah Los Angeles Lakers. Per Jumat, 15 Oktober 2021, waktu setempat, Lakers secara resmi melepas empat pemain yang mereka ikat dalam kontrak pemusatan latihan. Empat pemain itu adalah Joel Ayayi, Cam Oliver, Chaundee Brown Jr., dan Trevelin Queen.

Dengan melepas empat pemain tersebut, slot pemain Lakers kini telah diisi 15 pemain dengan satu di antaranya memegang two-way kontrak. Pemain dengan two-way kontrak tersebut adalah Sekou Doumbouya. Doumbouya sendiri diambil Lakers setelah Brooklyn Nets melepasnya. Di sisi lain, Austin Reaves jadi satu-satunya ruki yang ada di skuat Lakers untuk musim baru sejauh ini.

Keputusan Lakers sendiri sesuai dengan ucapan manajer umum mereka, Rob Pelinka, pada saat Media Day lalu. Kala itu, Rob berujar bahwa Lakers akan menyisakan satu slot pemain kosong guna berjaga-jaga melakukan perekrutan pemain di tengah musim. Pemain yang mereka sasar tentunya adalah pemain yang siap menerima gaji minimum dan kemungkinan besar baru dilepas oleh tim sebelumnya.

Lakers akan menghadapi Golden State Warriors, pada 20 Oktober 2021, waktu setempat. Laga di Staples Center tersebut akan menjadi titik awal perjalanan era baru Lakers di bawah deretan veteran bintang musim ini. (DRMK)

Berikut skuat Lakers sekarang:

Russell Westbrook

Trevor Ariza

Wayne Ellington

Anthony Davis

Rajon Rondo

Talen Horton-Tucker

LeBron James

Carmelo Anthony

Kent Bazemore

DeAndre Jordan

Malik Monk

Kendrick Nunn

Austin Reaves

Dwight Howard

Sekou Doumbouya (two-way)

Foto: NBA

 

Komentar