IBL

Los Angeles Lakers bekuk Portland Trail Blazers 99-94, Rabu, 2 Februari 2022, waktu setempat. Sempat unggul dua digit di kuarter pertama, Lakers kehilangan keunggulan mereka di dua kuarter selanjutnya. Baru di kuarter penutup Lakers kembali bangkit.

Adalah Anthony Davis memimpin kebangkitan Lakers dengan mencetak 19 poin dan 7 rebound di kuarter empat saja. Tanpa LeBron James, Davis menjadi opsi utama serangan Lakers. Davis menutup gim dengan 30 poin, 15 rebound, dan 3 blok. 

Carmelo Anthony juga produktif dari bangku cadangan dengan 24 poin plus 8 rebound. Melo memasukkan 5/6 tripoin (83 persen). Avery Bradley menambahkan 11 poin, Dwight Howard 10 poin dan 7 rebound, sedangkan Russell Westbrook nyaris tripel-dobel dengan 9 poin, 10 rebound, dan 13 asis. 

Ini adalah gim kandang perdana Lakers setelah enam gim sebelumnya bertindak sebagai tamu. Di enam gim itu, Lakers hanya meraih dua kemenangan.

Lakers pun masih tanpa LeBron James di gim ini. LeBron sudah absen di empat gim Lakers. Selama LeBron absen, ini adalah kemenangan perdana mereka.

Lakers duduk di peringkat sembilan klasemen sementara Wilayah Barat dengan rekor (25-27). Blazers ada tepat di bawah Lakers dengan rekor (21-31). 

Blazers akan kembali ke Portland untuk memainkan lima gim kandang beruntun. Terdekat, mereka akan melawan Oklahoma City Thunder, lusa. Lakers esok sudah bermain lagi. Berhadapan dengan Clippers di tempat yang sama, Lakers akan bertindak sebagai tamu. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar