IBL

Setelah deretan nama mantan kembali ke pelukan Los Angeles Lakers, dua nama kembali menyusul di hari kedua bursa pemain bebas. Garda Charlotte Hornets musim lalu, Malik Monk, jadi nama yang pertama. Nama kedua adalah nama yang diharapkan pecinta NBA sejak LeBron merapat ke Lakers, Carmelo Anthony.

Laporan ini disampaikan oleh ESPN. Keduanya bergabung dengan kontrak hanya satu tahun saja. Untuk Melo, ini bukanlah hal baru. Ia sudah menjalani dua musim terakhir bersama Portland Trail Blazers dengan kontrak serupa. Untuk Monk yang baru berusia 23 tahun, ini adalah sebuah langkah yang krusial. Apalagi, Monk baru saja menyelesaikan musim terbaiknya sepanjang empat musim sejak masuk NBA.

Monk tampil 42 kali musim lalu dan menyumbang rataan 11,7 poin, 2,4 rebound, dan 2,1 asis per gim. Ia memiliki akurasi tripoin di angka 40 persen dari lima percobaan per gim. Secara efektivitas tembakan keseluruhan pun (eFG%), Monk masih di atas rata-rata liga dengan 54 persen. Melihat statistik itu, ia sebenarnya bisa mendapat kontrak besar di luar sana. Namun, tampaknya Monk memilih strategi merapat ke Lakers satu musim untuk mendapatkan kontrak jauh lebih besar lagi musim depan.

Bergabungnya Melo membuat Lakers ketambahan pemain dengan usia 36 tahun atau lebih. Melo sendiri sudah berusia 37 tahun. LeBron akan menyusulnya Desember nanti. Dwight Howard, Marc Gasol, Trevor Ariza tepat berusia 36 tahun di 2021.

Meski begitu, tidak ada satupun nama di atas yang tidak dalam kondisi terbaik secara fisik hingga permainan. Seluruhnya masih layak bersaing di NBA dan jika bersama, bukan tidak mungkin mereka akan mengejutkan perjalanan liga musim ini. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar