IBL

Keberhasilan Los Angeles Lakers mendatangkan sederet bintang papan atas membuat daya tarik mereka semakin besar. Hasilnya, tak hanya veteran, pemain muda pun siap merapat ke Lakers dengan gaji yang tidak besar.

Setelah mengamankan Malik Monk dengan kontrak satu tahun saja, Lakers juga menemukan kata sepakat dengan Kendrick Nunn. Kabar ini disampaikan oleh ESPN. Unrestricted free agent dari Miami Heat ini merapat dengan kontrak dua tahun AS$10 juta. Kontrak ini terbilang sangat kecil untuk pemain yang akan masuk tahun ketiga dan juga peringkat tiga perebutan Rookie of the Year dua tahun lalu, bersama Ja Morant dan Zion Williamson.

Meski mengalami penurunan dari musim pertamanya, Nunn tetap menunjukkan permainan yang solid dengan 14,6 poin, 3,2 rebound, dan 2,6 asis per gim. Akurasinya pun masih terjaga di angka 38 persen untuk tripoin dan 58 persen untuk eFG%. Sebagai seorang garda, efektif adalah kata yang tepat untuk menggambarkan statistik Nunn.

Selain Nunn, Lakers juga berhasil mempertahankan Talen Horton-Tucker dengan kontrak baru tiga tahun AS$32 juta. Pemain yang akrab disapa THT ini adalah satu-satunya pemain muda pilihan Lakers sendiri di NBA Draft yang tidak mereka sertakan di segala macam paket pertukaran.

Meski masih jauh dari efektif, kemampuan THT tampil sebagai pembawa bola utama atau pemain sayap membuatnya sebagai pilihan fleksibel untuk tim. Jika mampu meningkatkan akurasi tripoinnya, maka THT akan menjadi senjata menyeramkan Lakers dari bangku cadangan.

Untuk sejauh ini, dari seluruh rekrutan Lakers di bursa pemain bebas, hampir seluruhnya memiliki akurasi tripoin yang paten. Wayne Ellington, Carmelo Anthony, Malik Monk, dan Kent Bazemore seluruhnya memiliki akurasi tripoin di atas 40 persen. Sedangkan Nunn dan Trevor Ariza di atas 35 persen. Seiring kehadiran LeBron James, Russell Westbrook, dan Anthony Davis yang kuat di area dalam, barisan penembak jitu ini akan menjadi pelengkap yang tepat untuk mereka. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar