IBL

Batas akhir pertukaran pemain masih berjarak lebih dai satu bulan lagi, namun Los Angeles Lakers tampaknya sudah mulai membuka banyak opsi. Terbaru, laporan ESPN menyebutkan bahwa Lakers sedang mencoba menukar dua pemain mereka dan bukan Russell Westbrook. Dua pemain itu adalah DeAndre Jordan dan Kent Bazemore. 

Kedua pemain ini sebenarnya memulai musim sebagai pilihan utama. Namun, seiring banyaknya perubahan strategi di Lakers dan juga menurunnya performa mereka, keduanya perlahan menghilang dari rotasi pemain Frank Vogel.

Jordan sudah tak lagi bermain selepas gim malam Natal. Seiring Lakers yang kini bermain dengan menempatkan LeBron James di senter, Jordan pun harus puas melihat gim dari bangku cadangan. Kent Bazemore tak jauh berbeda. Perannya terus tergerus sering kembalinya Talen Horton-Tucker (THT), Trevor Ariza, dan Vogel juga lebih senang memainkan ruki Austin Reaves. 

Munculnya kedua nama ini bukanlah kejutan. Bahkan, bisa jadi keduanya hanyalah awalan dari potensi cuci gudang perombakan tengah musim Lakers. Pasalnya, selain LeBron, Westbrook, Anthony Davis, THT, dan Kendrick Nunn, semua pemain Lakers hanya memiliki kontrak semusim bernilai minimum.

Artinya, Lakers bisa memindahkan pemain-pemain ini harusnya dengan lebih mudah. Pemain-pemain dengan kontrak seperti ini juga memiliki tendensi dilepas oleh tim yang akan menjalani pertukaran dengan Lakers guna membuka ruang slot pemain. Nantinya, slot itu akan digunakan untuk mencari pemain bebas yang lebih berguna untuk tim.

Untuk sekarang, target pemain yang harusnya diincar Lakers adalah pemain dengan tipikal 3D, atau pemain sayap, penembak tripoin, dengan kemampuan bertahan yang baik. Mereka tidak memiliki banyak opsi di sini yang menyebabkan pertahanan Lakers jauh lebih buruk dari dua musim terakhir. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar