IBL

Denver Nuggets benamkan Los Angeles Lakers 129-118 di Crypto.com Arena, Minggu 3 April 2022, waktu setempat. 

Efektivitas serangan Nuggets di kuarter empat menjadi pembeda terbesar gim ini. Nuggets memasukkan 10/18 tembakan di kuarter akhir (56 persen) saat Lakers hanya mampu menorehkan akurasi 33 persen (8/24). 

Nikola Jokic tampil santai dengan dobel-dobel 38 poin, 18 rebound, 6 asis, 3 steal, dan 2 blok. Jokic tampil selama 32 menit. Catatan ini membuat Jokic bergabung dengan Giannis Antetokounmpo sebagai dua pemain yang mencetak setidaknya 35 poin, 15 rebound, 5 asis, 2 steal, dan 2 blok dalam satu gim musim ini.

Will Barton dan Aaron Gordon menunjukkan performa yang sangat solid. Barton mencetak 25 poin yang mana 17 diantaranya terjadi di paruh kedua. Ia juga memasukkan 6/8 tripoin (75 persen). Gordon menambahkan 24 poin dan 8 rebound hasil dari 9/14 tembakan (64 persen). 

Ada tiga pemain Nuggets lain yang juga menyentuh dua digit poin. Mereka adalah Bones Hyland (10), Davon Reed (10), dan DeMarcus Cousins. Ketiganya memulai gim dari bangku cadangan dan mengombinasikan 13/22 tembakan. 

Lakers yang tampil tanpa LeBron James karena perawatan cedera memberikan perlawanan melalui duet Russell Westbrook dan Anthony Davis. 

Russell mencetak dobel-dobel 27 poin, 10 rebound, dan 7 asis. Ia tampil sangat efisien dengan 11/15 tembakan (73 persen) dan hanya 2 turnover selama 33 menit. Davis jadi top skor Lakers dengan 28 poin, 9 rebound, dan 8 asis. Sayangnya, Davis hanya memasukkan 1/6 tembakan di kuarter akhir. 

Carmelo Anthony memimpin barisan cadangan dengan 17 poin dari 18 percobaan tembakan. Malik Monk dan Avery Bradley membantu masing-masing melalui 11 dan 10 poin. 

Hasil ini semakin menyulitkan Lakers untuk mengejar San Antonio Spurs di peringkat 10, batas akhir Play-in Tournament. 

Dengan Spurs unggul di tiebreaker dan kini Lakers berjarak dua kemenangan, Lakers wajib memenangkan empat gim terakhir mereka dan berharap Spurs kalah di seluruh gim sisa yang ada (lima gim). 

Spurs sendiri akan bermain sesaat lagi melawan Blazers. Jika menang, maka nasib Lakers mungkin bisa ditentukan hanya dalam dua gim ke depan. Lakers juga melanjutkan tren negatif mereka dengan tak menang di enam gim terakhir.

Tiga dari empat gim terakhir Lakers adalah laga tandang. Terdekat, mereka akan menyambangi Phoenix Suns, lusa. Bagi Nuggets, kemenangan ini cukup membuat mereka menghela napas untuk sementara waktu. 

Nuggets dengan rekor (47-32) coba mengamankan peringkat enam klasemen akhir Wilayah Barat untuk menghindari Play-in Tournament. Nuggets akan kembali ke Denver untuk menjamu Spurs, lusa. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar