IBL

Memphis Grizzlies jalani gim uji coba terakhir mereka berhadapan dengan Miami Heat, Selasa, 28 Juli 2020, waktu setempat. Sempat tertinggal di awal-awal laga, Grizzlies yang perlahan menemukan sentuhan mereka langsung tampil membara. Mereka mencetak 41 poin berbalas 33 poin di kuarter pertama yang membuat Grizzlies lebih nyaman dalam mendominasi gim. Heat tak sekalipun mampu mengejar jarak tersebut dan Grizzlies menutupnya dengan kemenangan telak 128-110.

Calon ruki terbaik NBA musim ini, Ja Morant, tampil brilian dengan dobel-dobel, 22 poin, 3 rebound, dan 12 asis selama 28 menit. Ja memasukkan 9 dari 15 tembakannya (60 persen). Dillon Brooks jadi top skor gim dengan 23 poin sedangkan Jonas Valanciunas juga dobel-dobel 15 poin plus 15 rebound.

Kyle Anderson bukukan 13 poin dan 7 rebound. Jaren Jackson Jr. menambahkan 11 poin plus 3 rebound untuk membuat seluruh barisan utama Grizzlies menyentuh dua digit poin. Dari bangku cadangan, sumbangan terbesar datang dari ruki, Brandon Clarke, dengan 11 poin dan 7 rebound. Tyus Jones menutup daftar dengan 10 poin.

Untuk Heat, Jimmy Butler jadi penyumbang poin terbanyak dengan 18 poin dan 7 asis selama 23 menit. Butler memasukkan 4/5 tembakan (80 persen) dan 9/10 dari tembakan gratis (90 persen). Bam Adebayo yang tampil perdana di Orlando menyusul dengan 16 poin, 4 rebound, dan 3 asis. Duncan Robinson menambahkan 11 poin dengan sembilan poin di antaranya datang dari 3/6 tripoin (50 persen). Jae Crowder dan Kelly Olynyk yang turun dari bangku cadangan melengkapi daftar dengan sama-sama mencetak 12 poin.

Hasil ini membuat Grizzlies meraih kemenangan perdana mereka dari seluruh tiga gim uji coba. Sebelumnya, melawan Philadelphia 76ers dan Houston Rockets, anak-anak asuh Taylor Jenkins ini selalu kalah. Serupa dengan Grizzlies, Heat juga akhirnya hanya menang sekali dari tiga gim. Satu-satunya kemenangan mereka raih di gim pertama, melawan Sacramento Kings. Sedangkan kekalahan lainnya mereka telan dari Utah Jazz.

Grizzlies akan memainkan gim resmi pertama mereka pada Jumat, 31 Juli 2020, waktu setempat, melawan Portland Trail Blazers. Sehari setelahnya, Heat akan berjumpa Denver Nuggets.  

Foto: NBA

Komentar