IBL

Utah Jazz menang 101-99 atas Miami Heat, pada uji coba hari Sabtu, 25 Juli 2020 waktu setempat. Rudy Gobert mencetak poin terbanyak dengan 21 poin, 8 rebound, dan 2 blok. Ini jadi penampilan terbaik Gobert setelah dirinya sembuh dari virus korona.

Rudy Gobert adalah pemain NBA pertama yang divonis terjangkit virus korona pada pertengahan Maret 2020 lalu. Setelah itu, liga dihentikan sementara karena penyebaran virus tersebut semakin mengkhawatirkan. Setelah NBA dilanjutkan kembali, Gobert masih merasakan bahwa dirinya belum sepenuhnya sembuh dari korona. Karena kondisi tubuhnya belum seratus persen.

Baca Juga: Rudy Gobert Mengaku Belum Sembuh Total dari Virus Korona

Namun kali ini, Gobert membuktikan bahwa dirinya sudah kembali seperti sedia kala. Gobert mencetak akurasi 8 dari 9 percobaan, dengan tambahan 5 dari 6 tembakan gratis. Sementara itu di pemain Jazz lainnya yang mencetak poin digit ganda adalah Jordan Clarkson (17 poin), Mike Conley (17 poin), dan Georges Niang (12 poin). Di laga kali ini, superstar Donovan Mitchell tampil di bawah performanya. Dia hanya mencetak 8 poin dengan akurasi tembakan 3 dari 11 percobaan.

Jalannya pertandingan ini sangat menarik. Bahkan Heat punya kesempatan memenangkan laga di menit-menit akhir. Slam dunk Tyler Herro membawa Heat unggul 95-94 di dua menit terakhir. Lalu Jazz kembali mendapatkan keunggulannya 96-94 setelah Miye Oni memasukkan dua tembakan gratis. Miye Oni juga yang akhirnya membawa Jazz menjauh 99-97 lewat jump-shot menawan, disusul layup dari Wrigth-Foreman yang membuat Jazz mengunci kemenangan.

Di kubu Heat, Kelly Olynyk mencetak 27 poin, disusul Tyler Herro dengan sumbangan 20 poin. Duncan Robinson dan Derric Jones Jr. sama-sama menyumbang 10 poin di gim tersebut.

Utah Jazz dijadwalkan kembali bertanding pada Senin, 27 Juli 2020 waktu setempat, melawan Brooklyn Nets. Sedangkan Miami Heat akan berhadapan dengan Memphis Grizzlies pada hari Selasa, 28 Juli 2020, waktu Amerika Serikat. (tor)

Baca Juga: Tim NBA Dijadwalkan Uji Coba Tiga Kali

Foto: NBA

Komentar