IBL

NBA merilis jadwal uji coba untuk tim-tim sebelum kompetisi resmi dilanjutkan kembali. Uji coba 22 tim akan berlangsung mulai 22 hingga 28 Juli mendatang. Setiap tim dijadwalkan tiga kali uji coba.

Terlepas dari bertambahnya pemain yang positif terjangkit virus korona, NBA terus bergerak untuk menyiapkan kelanjutan liga musim 2019-2020 di Walt Disney World Resort, Orlando, Florida. Rencana terdekat adalah kedatangan pemain yang berlangsung 7-9 Juli. Kemudian, ada jadwal latihan, lalu uji coba pada 22-28 Juli mendatang.

Setiap pemain, dan anggota tim yang datang ke Orlando akan diisolasi di kamar mereka masing-masing. Untuk bisa memulai kegiatan seperti biasa, mereka harus menunjukkan dua tes negatif lebih dulu. Setelah itu, tim bisa melakukan latihan berkelompok, termasuk berlatih di lapangan mereka masing-masing yang sudah diangkut ke Orlando beberapa hari lalu.

Tahap selanjutnya, setelah sekitar dua minggu berada di Orlando, tim-tim dijadwalkan menjalani laga uji coba. Berikut jadwal uji coba yang diriliis NBA:

Proses dari latihan, uji coba, hingga kompetisi resmi dimulai memakan waktu kurang dari tiga minggu. Inilah yang membuat tim-tim harus pintar menjaga kondisi pemain, sebab mereka akan menjalani pertandingan dengan intensitas tinggi. Diharapkan semua yang terlibat di sini bukan hanya aman dari virus, tapi juga aman dari cedera. (tor)

Foto: NBA

Komentar