IBL

Dengan musim kompetisi yang dilanjutkan lagi, maka merek-merek sneaker sudah mulai mengeluarkan produk baru. Salah satunya Puma. Beberapa duta Puma di NBA sudah mulai berlatih dengan Puma J. Cole, meski belum dirilis resmi. Ini merupakan sneaker basket hasil kolaborasi pabrikan sneaker dengan penyanyi rapper, bukan pemain basket seperti biasanya.

Kolaborasi Puma dengan rapper J. Cole memang tidak lazim, karena mereka justru menghasilkan sneaker basket. Siluet terbaru ini dinamakan RS Dreamer. Sebelumnya, RS Dreamer dipakai J. Cole pada saat menyaksikan NBA All-Star bulan Februari lalu. Warnanya saat itu netral saja yaitu hitam dan putih saja. Setelah dipakai J. Cole, pihak Puma melalui Direktur Pemasaran Adam Petrick mengumumkan bahwa siluet baru kolaborasi J. Cole akan diluncurkan pada musim panas 2020.

"Cole terlibat dalam pembuatan produk, promosi, dan mempopulerkan budaya olahraga," kata Petrick. "Dia akan menjadi kunci dari Puma untuk mendorong produk terbaru ini. Cole menjadi jembatan yang unik untuk musik dan olahraga."

Ternyata, kolaborasi Pula dan J. Cole yang menghasilkan sepatu basket bukan tanpa sebab. Ternyata J. Cole dan pemain Los Angeles Lakers Kyle Kuzma tahun lalu gencar mempromosikan produk Sky Dreamer. Jadi untuk proyek RS Dreamer ini Puma melibatkan J. Cole.

Kembalinya NBA membuka kesempatan bagi Puma memperlihatkan produk barunya tersebut. Duta-duta Puma sudah mulai memakai Puma x J. Cole saat latihan di "gelembung" NBA. Mereka adalah Kyle Kuzma, Danny Green, Rudy Gay, DeAndre Ayton, Marvin Bagley III dan Marcus Smart.

Spesifikasi Puma baru ini memang belum diungkap ke publik. Tetapi kalau dilihat sekilas, sneaker ini meminjam gari RS-X pada sol tengah. Bagian ini juga semakin menawan dengan kombinasi warna hijau, ungu, kuning, dan oranye. Sementara di bagian outsole menggunakan material herringbone tembus pandang atau transparan. Di bagian atas ada rajutan hitam. Sedangkan logo "Dreamer" disematkan di bagian tumit.

Puma belum mengumumkan kapan sneaker kolaborasi dengan J. Cole ini akan dirilis. Tetapi dengan dipakai oleh pemain NBA, maka akan dilepas ke pasaran dalam waktu dekat ini.

Sementara itu, J. Cole bersama EarthGang rencananya akan merilis album rap terbarunya. Tapi album ini terpaksa ditunda karena pendemi virus korona. (tor)

Foto: solecollector

Komentar