IBL

NBA dan Asosiasi Pemain NBA terus mematangkan rencana kedatangan pemain di bubble city Disney World, di Orlando, Amerika Serikat. Kali ini fokus pembicaraan tentang kedatangan pemain, serta kemungkinan pemain bisa membawa anggota keluarganya. Selain itu, NBA sudah memutuskan bahwa pengukuhan Hall Of Fame kelas 2020 ditunda hingga 2021.

Menurut Ramona Shelburne dana Adrian Wojnarowski dari ESPN, diskusi NBA dan Asosiasi Pemain sudah sampai ke tahap perencanaan kedatangan pemain. Fokusnya tentang kapan pemain bisa datang ke Orlando, serta kapan sekiranya keluarga pemain bisa datang ke Walt Disney Resort. Apakah bisa sebelum atau sesudah pemain datang.

Untuk pemain NBA sendiri diharapkan tiba di Orlandi pada pertengahan hingga akhir Juli 2020. Meskipun hingga sekarang belum ada tanggal resmi kapan NBA dimulai kembali. NBA masih membahas mengenai jadwal dan format yang akan dipakai untuk melanjutkan liga nanti.

Rencana awalnya, keluarga pemain bisa datang setelah tim gelombang pertama meninggalkan Orlando. Jadi kalau liga dimulai playoff, maka waktunya setelah putaran pertama usai. Jadi tim yang bertanding di playoff putaran pertama tidak disaksikan anggota keluarganya. Tapi ini masih rancangan awal yang dibuat NBA.

Sementara itu, NBA sudah bekerjasama dengan pemerintah Amerika Serikat untuk memberikan izin masuk untuk pemain internasional. Terlepas dari negara manapun mereka berasal. Keputusan itu dibuat hari Rabu, waktu Amerika Serikat.

Komisioner NBA Adam Silver sudah mengatur pertemuan dengan manajer umum liga pada hari Kamis, waktu Amerika Serikat. Pertemuan tersebut akan membicarakan tentang rencana melanjutkan musim kompetisi 2019-2020. Namun, belum akan membahas soal format dan jadwal kompetisi.

HOF 2020 ditunda hingga 2021

The Naismith Memorial Basketball Hall of Fame 2020 ditunda hingga 2021. Penundaan ini jelas karena wabah virus korona. Sedangkan untuk 2021 belum dipastikan tanggalnya, hanya disebutkan musim semi 2021.

"Kami benar-benar membatalkan pengukuhan HOF 2020," kata Jerry Colangelo, ketua Dewan Gubernur Hall of Fame. "Kami merencanakan pelaksanaannya pada awal tahun 2021. Kami masih melihat opsi tentang mekanisme, waktu dan tempat pelaksanaan."

Awalnya, Hall of Fame kelas 2020 akan digelar pada akhir bulan Agustus mendatang. Pemain yang akan dianugerahi gelar ini merupakan nama-nama besar di NBA seperti Tim Duncan, Kevin Garnet, Timika Catchings, serta mendiang Kobe Bryant. (tor)

Foto: NBA

Komentar