IBL

Victor Oladipo jelas jadi pemain yang paling diharapkan tampil oleh penggemar Indiana Pacers. Kabar bahwa dirinya sudah ikut latihan di Orlando membawa keyakinan bahwa Oladipo bisa bermain lagi. Hiatus NBA memberinya waktu yang cukup untuk pemulihan cedera.

Oladipo melewatkan lebih dari setahun setelah operasi untuk memperbaiki tendon quad kanannya. Dia kembali ke roster Pacers pada 29 Januari lalu. Oladipo sempat bermain dalam 13 pertandingan sebelum liga ditutup. Dalam lima pertandingan terakhir ia mencetak rata-rata 18,6 poin dan 4,8 rebound per gim.

Hiatus NBA memberi Oladipo kesempatan untuk fokus pada rehabilitasi dan penyembuhan cederanya. Tetapi ketika NBA akan dilanjutkan, tampaknya Oladipo berpikir tentang skala prioritas. Tampaknya Oladipo sudah menentukan jalannya. Tepatnya 10 hari sebelum Pacers merapat ke Orlando, Oladipo bergabung dengan rekan-rekannya.

Menurut Shams Charania dari The Atletics, Oladipo sudah terlihat berlatih bersama Pacers di Disney World. Ini membuat penggemar Pacers yakin bahwa Oladipo akan tampil pada lanjutan NBA yang akan dimulai 31 Juli mendatang.

Chanaria melaporkan bahwa Oladipo berlatih secara penuh. Bahkan dirinya terlihat dalam gim uji coba lima lawan lima. Jelas ini menepis apa yang pernah dikatakan Oladipo sebelumnya, yaitu belum nyaman bermain bila liga dilanjutkan.

"Memang ada peningkatan risiko cedera bila saya kembali tampil. Saya merasa tidak nyaman. Saya ingin melanjutkan program untuk mengembalikan kondisi saya dan kembali tampil di musim 2020-2021 adalah yang terbaik bagi saya," kata Oladipo pada 3 Juli lalu.

Saat ini mungkin belum diketahui alasan spesifik Oladipo ingin tampil lagi. Tapi ada kemungkinan ini soal gaji. Sebab Oladipo akan mendapatkan gaji AS$2,7 juta bila dirinya tampil kembali. Uang itu juga akan melayang bila Oladipo duduk di luar "gelembung" NBA, atau dengan kata lain tidak bermain kembali. (tor)

Foto: NBA

Komentar