IBL

Miami Heat maju ke babak kedua playoff NBA setelah kemenangan 4-0 atas Indiana Pacers. Heat menang 99-87 atas Pacers di gim keempat pada Senin, 24 Agustus waktu Amerika Serikat. Heat akan menunggu hasil antara Milwaukee Bucks dan Orlando Magic, yang menjadi calon lawan mereka di putaran kedua.

Heat gim keempat dengan baik, meski sangat berat. Karena Pacers memberi perlawanan sengit. Bahkan di gim tersebut, jarak terjauh yang bisa dicetak Heat hanya sembilan poin saja. Heat baru bisa lepas dari kejaran Pacers di lima menit terakhir kuarter keempat.

Goran Dragic menjadi pendulang angka terbanyak bagi Heat dengan 23 poin. Disusul Tyler Herro yang menambahkan 16 poin, termasuk tripoin di lima menit terakhir, yang membawa Heat menjauh dari Pacers. Bam Adebayo membuat penampilan mengesankan dengan torehan 14 poin, 19 rebound, dan 6 asis. Lalu Kelly Olynyk menyumbang 11 poin, dan Jae Crowder menambahkan 10 poin.

Di kubu Pacers, Victor Oladipo mencetak 25 poin. Myles Turner selesai dengan dobel-dobel, 22 poin dan 14 rebound. T.J. Warren menyumbang 21 poin, dan Malcolm Brogdon mencetak 13 poin. Tetapi justru di situ permasalahan Pacers. Penampilan tim utama yang luar biasa tidak diikuti pemain cadangan. Dari sisi kontribusi bangku cadangan, Heat lebih unggul dengan 41-3.

Lewat kemenangan 4-0, Miami Heat yang merupakan unggulan kelima melaju ke putaran kedua playoff Wilayah Timur untuk pertama kalinya sejak 2016. Heat sudah absen di playoff tiga musim beruntun sebelumnya. Jadi pencapaian musim ini sangat berharga bagi pemain dan tim.

Sayangnya pada gim tersebut, mereka harus kehilangan Jimmy Butler. Pemain All-Star itu hanya tampil enam menit, sebelum cedera bahu kirinya. Butler mendapatkan perawatan di ruang ganti dan tidak kembali hingga gim berakhir.

Melihat perkembangan playoff putaran pertama Wilayah Timur, Heat kemungkinan besar akan menghadapi Milwaukee Bucks. Giannis Antetokounmpo dan kolega sekarang memimpin 3-1 atas Orlando Magic. Mereka punya peluang besar menyelesaikan putaran pertama di gim kelima. (tor)

Foto: NBA

Komentar