IBL

Miami Heat mempertahankan performa tangguh mereka di gim pertama dalam pertemuan kedua dengan Indiana Pacers, Kamis, 20 Agustus 2020, waktu setempat. Selalu dalam posisi unggul sejak kuarter dua, Heat yang sempat membuka jarak hingga 16 poin tak terkejar di sisa gim dan menutupnya dengan kemenangan 109-100.

Pertahanan solid dan penuh kontak yang jadi identitas Heat musim ini masih terlihat serta sangat menyulitkan Pacers di gim ini. Di sisi lapangan yang lain, akurasi mumpuni anak-anak asuh Erik Spoelstra membuat mereka menjaga keunggulan sepanjang gim. Heat memasukkan 18/35 (51 persen) tembakan tiga angka mereka. Catatan 18 tripoin dalam satu gim ini merupakan yang tertinggi dalam satu gim playoff sepanjang sejarah organisasi. Akurasi keseluruhan Heat mencapai 47 persen sedangkan pacers hanya 44 persen.

Dari 18 tripoin yang masuk, tujuh di antaranya datang hanya dari satu nama. Penembak paling jitu Heat dan salah satu terjitu di liga musim ini, Duncan Robinson, adalah pemain yang memborong tujuh tripoin tersebut. Hebatnya lagi, ia hanya butuh delapan percobaan (87 persen). Robinson menutup gim dengan 24 poin selama 25 menit.

(Baca juga: Jimmy Butler Pimpin Heat Menangi Duel Pertama dengan Pacers)

Goran Dragic melanjutkan performa apiknya di gim pertama dengan catatan 20 poin dan 6 asis. Dalam dua gim ini, total Dragic membukukan 44 poin atau 22,0 poin per gim. Jimmy Butler mengikuti dengan 18 poin, 7 rebound, dan 6 asis. Tyler Herro 15 poin plus 5 rebound dari bangku cadangan. Jae Crowder menutup daftar dengan 10 poin dan 8 rebound.

Victor Oladipo yang hanya bermain sembilan menit di gim pertama karena cedera mata memimpin daftar pencetak angka Pacers hari ini dengan 22 poin dan 4 asis. Malcolm Brogdon kembali dobel-dobel kali ini dengan 17 poin, 5 rebound, dan 10 asis. Myles Turner juga 17 poin ditambah 8 rebound. T.J. Warren tak membantu banyak dengan 14 poin plus 6 rebound selama 38 menit. Ia gagal memasukkan satupun tripoin dari lima percobaannya hari ini. Aaron Holiday melengkapi dengan 12 poin dan 5 asis dari bangku cadangan.

(Baca juga: Jimmy Butler Buka Kedai Kopi di "Gelembung" NBA)

Heat kini unggul (2-0) dari Pacers. Heat bergabung bersama Toronto Raptors dan Boston Celtics sebagai tim yang selalu menang di dua gim pertama mereka sejauh ini. Untuk gim 3 dan 4, Heat akan bertindak sebagai tuan rumah. Gim ketiga sendiri akan dimainkan lusa, waktu setempat. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar