IBL

Salah satu duel panas yang ditunggu-tunggu di “gelembung” NBA akhirnya tersaji, Senin, 10 Agustsus 2020, waktu setempat kala Miami Heat jumpa Indiana Pacers. Sayangnya, gim bisa disebut antiklimaks. Sempat seru di paruh pertama, Heat mendominasi paruh kedua dengan pertahanan yang solid untuk menutup gim dengan kemenangan telak 114-92.

Jimmy Butler dan T.J. Warren adalah sorotan utama gim ini. Pertemuan terakhir Heat dengan Pacers yang terjadi 8 Januari lalu berlangsung panas dengan keduanya mengalami banyak friksi. Di gim kali ini, Warren datang dengan status top skor “gelembung” NBA dengan 34,8 poin per gim. Namun, tampaknya Heat sudah paham betul apa yang harus dilakukan untuk menghentikan Warren.

Selama 29 menit di lapangan, Warren hanya mencetak 12 poin dan 5 rebound. Ini jadi catatan poin terendah Warren sepanjang “seeding game”. Akurasi Warren turun drastis di gim ini usai hanya memasukkan 36 persen tembakannya (5/14). Selain Warren pun, hanya ada dua pemain Pacers lain yang menyentuh dua digit poin yakni Victor Oladipo dengan 14 poin dan 5 rebound sedangkan Malcolm Brogdon 12 poin, 8 rebound, plus 6 asis.

Dari Heat sendiri, tujuh pemain mencetak dua digit poin. Butler mencuri perhatian dengan dobel-dobel 19 poin, 11 rebound, 5 asis, 4 steal, dan 1 blok. Akurasi Butler memang tidak cukup baik (38 persen), tapi Butler memang tak sering memiliki akurasi yang baik. Derrick Jones Jr. yang memulai gim dari bangku cadangan menyusul dengan 18 poin dan 5 rebound. Jae Crowder 14 poin, 8 rebound, dan 4 asis sedangkan Duncan Robinson 14 poin plus 5 rebound.

Bam Adebayo hampir mengikuti jejak Butler untuk dobel-dobel dengan 10 poin dan 9 rebound. Tyler Herro produktif juga dari bangku cadangan dengan 17 poin dan 5 rebound. Goran Dragic menutup daftar dengan statistik menyeluruh, 10 poin, 6 rebound, plus 9 asis.

Namun, tak usah khawatir, para penggemar NBA kemungkinan bisa kembali melihat gim ini bahkan dalam format tujuh laga. Heat duduk di peringkat empat dengan rekor (44-27) sedangkan Pacers diperingkat lima Wilayah Timur dengan (43-28). Jika Philadelphia 76ers yang memiliki rekor (42-28) tak mampu merangsek naik, maka Heat vs Pacers akan tersaji di putaran pertama playoff.

Pacers akan kembali bermain lusa, waktu setempat, melawan Houston Rockets. Di hari yang sama, Heat akan jumpa Oklahoma City Thunder. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar