IBL

Toronto Raptors masih percaya bahwa mereka bisa mempertahankan gelar juara NBA musim ini. Meski tanpa beberapa bintang musim lalu, seperti Kawhi Leonard dan Danny Green. Mereka tampil meyakinkan selama "seeding game" dengan rekor 7-1. Sedangkan Indiana Pacers sudah menebar ancaman bagi calon lawannya di playoff, Miami Heat. Pacers mengalahkan Heat di gim kedelapan hari ini, Jumat, 14 Agustus 2020 waktu Amerika Serikat.

Toronto Raptors 117-109 Denver Nuggets

Raptors sudah lama mengunci posisi kedua di klasemen Wilayah Timur. Tetapi mereka berusaha untuk meyakinkan penggemar bahwa Raptors mampu mempertahankan gelar juara musim ini. Raptors menyelesaikan "seeding game" dengan rekor 7-1, setelah menang 117-109 atas Denver Nuggets, Jumat, 14 Agustus waktu setempat.

Raptors tampaknya menghemat tenaga pemain inti. Sebab di gim tersebut, pemain cadangan yang punya kesempatan menunjukkan kemampuan. Stanley Johnson mencetak 23 poin, dan Paul Watson menambahkan 22 poin. Kemudian disusul Norman Powell dengan torehan 15 poin, Terence Davis (14 poin)., Matt Thomas (12 poin), dan Malcolm Miller (10 poin).

Tim Nuggets tampaknya memakai strategi yang sama. Nikola Jokic dan Jamal Murrah hanya bermain 10 menit saja. Sebagai pendulang poin terbanyak kali ini ada PJ Dozier (20 poin), disusul Monte Morris (16 poin). Murray dan Keita Bates-Diop sama-sama mencetak 11 poin. Sedangkan Troy Daniels, Paul Millsap, dan Mason Plumlee masing-masing menyumbang 10 poin.

Indiana Pacers 109-92 Miami Heat

Gim antara kedua tim hari ini hanya untuk menentukan peringkat empat dan lima saja. Sejatinya tidak berpengaruh pada posisi mereka di playoff. Karena Pacers dan Heat tetap bertemu sebagai lawan di putaran pertama. Namun setidaknya, Pacers sudah menebar ancaman bahwa mereka tim yang berbahaya.

Doug McDermott mencetak 23 poin. Malcolm Brogdon menyumbang 16 poin. Kemudian Alize Johnson mencetak dobel-dobel dengan 11 poin dan 17 rebound. Pacers sempat mencetak keunggulan 22 poin di kuarter kedua. Mereka unggul asis dari Miami Heat (32-14).

Kekalahan Heat kali ini karena mereka tidak bisa memainkan Jimmy Butler dan Jae Crowder karena cedera. Sementara, Andre Iguodala diistirahatkan. Pencetak poin terbanyak kali ini adalah Kendrick Nunn dengan 23 poin. Nunn sudah kembali ke "gelembung" setelah sempat keluar karena urusan keluarga. Sedangkan Salomon Hill mencetak 21 poin, disusul Tyler Herro dengan tambahan 16 poin. (tor)

Foto: NBA

Komentar