IBL

Norman Powell mencetak 29 poin, lalu Serge Ibaka yang sama-sama muncul dari bangku cadangan menambahkan 27 poin dan 15 rebound, dan Toronto Raptors melaju ke semifinal Wilayah Timur dengan mengalahkan Brooklyn Nets, 150-122, pada gim keempat hari Minggu, 23 Agustus waktu Amerika Serikat.

Namun di laga ini, Raptors kehilangan Kyle Lowry karena cedera pergelangan kaki di kuarter pertama. Tetapi juara bertahan NBA itu memiliki kedalaman dan kekuatan tersisa untuk menyelesaikan sapu bersih playoff pertama dalam sejarah klub dan menyusul Boston Celtics yang hari ini juga sapu bersih.

Pascal Siakam mencetak 20 poin dan 10 asis untuk Raptors. Mereka menaikkan rekor mereka menjadi 11-1 sejak di dalam"gelembung", serta menegaskan bahwa mereka masih pantas bersaing memperebutkan gelar juara musim ini.

Raptors tampaknya akan kehilangan Lowry di beberapa gim berikutnya. Sebab Lowry pergi ke ruang ganti dan tidak kembali ke lapangan. Kabarnya, dia mendapatkan pemeriksaan lebih lanjut di fasilitas kesehatan. Turun hanya sembilan menit, Lowry mencetak 2 poin, 2 rebound, 3 asis, 1 steal, dan 1 blok.

Di kubu Nets, Caris LeVert mencetak 35 poin untuk Brooklyn, yang bermain tanpa bintang. Meski tidak lolos di putaran pertama, setidaknya Nets membuat rekor 5-3 di "seeding game" yang membuktikan bahwa mereka bisa bersaing, meski tanpa Kevin Durant dan Kyrie Irving.

Jalannya pertandingan dikuasai Raptors. Mereka mulai memisahkan menjauh dari kejaran Nets sejak akhir kuarter pertama hingga gim usai.

Ini merupakan pertama kalinya Toronto Raptors mengalahkan Brooklyn Nets dari tiga pertemuan mereka di playoff. Nets menang pada playoff 2007 dan 2014, sedangkan kali ini, Raptors giliran menyapu bersih Nets.

Raptors akan berhadapan dengan Boston Celtics di semifinal. Tim yang sama-sama mencetak rekor 4-0 di putaran pertama. (tor)

Foto: NBA

Komentar