IBL

Boston Celtics kembali mengejutkan Toronto Raptors. Celtics menang 102-99, di Gim 2 Semifinal Wilayah Timur, Selasa, 1 September 2020 waktu setempat. Sejak babak playoff hingga sekarang, Celtics belum pernah kalah. Mereka mencetak rekor kemenangan 6-0

Raptors berniat membalas kekalahan mereka di gim pertama. Tetapi Celtics dengan Jayson Tatum mampu unggul tipis 50-48 di akhir kuarter kedua. Raptors tak tinggal diam. Masuknya Serge Ibaka membawa perbedaan, khususnya di paint area. Di kuarter ketiga, Raptors unggul 30-20 (78-70).

Tertinggal delapan poin, tak sulit bagi Celtics untuk mengejar. Three point play dari Marcus Smart dan lay-up dari Kemba Walker membawa Celtics kembali unggul 88-87. Puncaknya, tripoin dan step back jump shot Walker menyudahi perlawanan Raptors kali ini.

Jayson Tatum mencetak 34 poin, yang menjadi catatan tertinggi sepanjang kariernya di playoff NBA. Tatum juga menambahkan 8 rebound dan 6 asis. Marcus Smart menyusul di belakangnya dengan torehan 19 poin, diikuti Kemba Walker (17 poin), Jaylen Brown (16 poin), dan Robert Williams III (11 poin).

Di kubu Raptors, OG Anunoby mencetak 20 poin. Disusul oleh Fred VanVleet (19 poin), Pascal Siakam (17 poin), Serge Ibaka (17 poin), dan Kyle Lowry (16 poin). Raptors butuh bangkit dari keterpurukan di Semifinal Wilayah Timur.

Gim 3 antara Celtics melawan Raptors akan berlangsung hari Kamis, 3 September waktu Amerika Serikat. (tor)

Foto: NBA

Komentar