IBL

Sebelum waktu habis, OG Anunoby melakukan tembakan tiga angka yang membuat Toronto Raptors menang tipis 104-103 atas Boston Celtics di Gim 3 Semifinal Wilayah Timur, Kamis, 3 September waktu setempat. Kemenangan tersebut membangkitkan semangat Raptors. Mereka memotong keunggulan Celtics menjadi 1-2 di seri ini.

Kyle Lowry menyumbang 31 poin, sekaligus mengirim asis terakhir kepada Anunoby di 0,5 detik, untuk memberinya tembakan kemenangan. Fred VanVleet menyumbang 25 poin. Lalu Pascal Siakam mencetak 16 poin. Sedangkan Anunoby mencetak 12 poin dan 10 rebound. Kali ini, Raptors hanya bermain delapan pemain saja.

Raptors berhasil menghindar dari peluang eliminasi. Sebab, Raptors punya kebiasaan, bahwa mereka tidak bisa bangkit setelah kalah tiga pertandingan playoff.

Di kubu Celtics, Kemba Walker menyumbang 29 poin. Sementara Jaylen Brown menyumbang 19 poin, dan Jayson Tatum menambahkan 15 poin.

Celtics memimpin seri Semifinal dengan kemenangan mudah di gim pertama (112-94). Kemudian, Celtics mengalahkan Raptors 102-99 di gim kedua. Pada gim ketiga, Celtics sempat memimpin 10 poin (57-47) di kuarter kedua. Namun akhirnya, pesta dibatalkan karena buzzer beater OG Anunoby.

Gim keempat antara Celtics dan Raptors akan berlangsung pada Sabtu, 5 September waktu Amerika Serikat. (tor)

Foto: NBA

Komentar