IBL

Los Angeles Lakers tampil ganas pada gim hari Senin, 24 Agustus waktu setempat, yang bertepatan dengan Kobe Bryant Day. Lakers mengalahkan Portland Trail Blazers dengan skor 135-115, dan memimpin 3-1 pada playoff putaran pertama. Kemenangan tersebut makin istimewa karena Lakers memakai jersei "Black Mamba" untuk menghormati mendiang Kobe Bryant.

Lakers memulai permainan dengan unggul 10-0, yang merupakan pertanda baik mengingat betapa mereka telah berjuang keras untuk bangkit sejak musim dimulai kembali. Awal yang panas memungkinkan mereka memimpin 24-8 pada satu poin di kuarter pertama.

Di babak pertama, Lakers memimpin 80-51. 80 poin yang mereka cetak adalah poin paling banyak di babak playoff sejak 1987. Karena liga sendiri mencatat rekor poin terbanyak dalam satu babak sebesar 82 poin. Sementara, Lakers juga menciptakan akurasi tembakan 62,2 persen, yang merupakan tembakan tertinggi yang pernah mereka lakukan sejak 2010.

Untuk gim ini, Lakers mencetak rekor baru untuk tripoin sebanyak 17 kali dalam satu pertandingan dari 39 percobaan. Kyle Kuzma memimpin dengan lima tripoin, diikuti LeBron James dengan empat tripoin.

LeBron James menjadi pendulang angka terbanyak dengan 10 poin, 10 asis, dan 6 rebound. Kemudian Kyle Kuzma dan Anthony Davis menambahkan masing-masing 18 poin. Davis hanya bermain 17 menit karena cedera punggung. Lalu Danny Green menyumbang 14 poin, disusul Dwight Howard (13 poin), dan Kentavious Caldwell-Pope (12 poin).

Catatan 30 poin dan 10 asis LeBron James di playoff hari ini menjadi yang pertama kali sejak Kobe Bryant membuat rekor yang sama di tahun 2010. 

Lakers tampak gagah dengan jersei "Black Mamba" kali ini. Mereka juga tidak lupa memberi penghormatan pada Gianna, putri Kobe Bryant yang juga menjadi korban kecelakaan helikopter pada bulan Januari lalu. Pada jersei tersebut, tepatnya di bahu bagian kanan, disematkan emblem putih dengan gambar hari dan nomor 2. Itu nomor punggung yang dipakai Gianna ketika bertanding.

Lakers akan mencoba dan menutup seri dengan kemenangan di gim 5 pada hari Rabu, 26 Agustus waktu setempat. Jika Lakers memenangkan gim 5, mereka harus menunggu beberapa hari untuk mengetahui tim mana yang akan menjali lawan di semifinal Wilayah Barat. Ini karena Houston Rockets dan Oklahoma City Thunder bermain imbang di empat laga (2-2). (tor)

Foto: NBA

Komentar