IBL

Los Angeles Lakers akan mengenakan jersei "Black Mamba" pada gim 4 playoff putaran pertama melawan Portland Trail Blazers, pada hari Senin, 24 Agustus waktu Amerika Serikat. Jersei yang dibuat oleh Nike tersebut dibuat untuk menghormati mendiang Kobe Bryant, dan diproduksi untuk memperingati hari kelahirannya.

Desain jersey Kobe Bryant menampilkan pola kulit ular hitam yang identik dengan julukan "Black Mamba". Warnanya mayoritas hitam dan kuning. Kemudian ada huruf dengan model tiga dimensi. Kemudian ada pola 16 bintang sebagai gambaran jumlah juara Lakers di NBA, dan lima diantaranya bersama Kobe Bryant.

Los Angeles Times melaporkab bahwa Lakers sebenarnya menunggu hingga putaran kedua untuk memakai jersei tersebut. Tetapi rencana itu batal, dan dimajukan. Artinya Lakers akan memakainya lebih cepat, yaitu sehari setelah ulang tahun Kobe Bryant (23 Agustus).

Menurut ESPN, jersei "Black Mamba" sudah pernah dipakai saat pertandingan melawan Chicago Bulls pada 26 Januari 2018. Nike sebagai pembuatnya juga menjual edisi khusus ini mulai 24 Agustus 2020 waktu setempat. Versi baru tersebut menampilkan nomor 8 di bagian depan, dan nomor 24 di bagian belakang.

Baca Juga: Nike Mamba Week, Rayakan Hari Kelahiran Kobe Bryant

Kobe Bryant bermain untuk Lakers selama 20 tahun kariernya. Dia memulai debutnya pada tahun 1996, yang direkrut langsung dari sekolah menengah.

Bryant meninggal pada 26 Januari dalam kecelakaan helikopter tragis yang juga menewaskan putrinya, Gianna. Serta ada tujuh korban lainnya dalam pesawat nahas tersebut. Sementara itu, Orange County baru-baru ini memilih untuk membuat Kobe Bryant Day pada 24 Agustus 2020 untuk memberikan penghormatan kepada mantan MVP NBA, yang tinggal di Pantai Newport, California. (tor)

Baca Juga: Orange County California Akan Membuat Kobe Bryant Day pada 24 Agustus

Foto: people.com

Komentar