IBL

Pemangku kebijakan di Orange County membuat Kobe Bryant Day pada 24 Agustus untuk menghormati mendiang bintang bola basket yang tinggal di Newport Beach, California. Tanggal tersebut dipilih karena menampilkan dua nomor punggung yang pernah dipakai Kobe Bryant yaitu 8 dan 24.

Nomor punggung tersebut pernah dipakai Kobe selama 20 tahun kariernya di NBA bersama Los Angeles Lakers. Tanggal tersebut juga jatuh tepat satu hari setelah ulang tahunnya. Mendiang Kobe Bryant lahir pada 23 Agustus 1978.

Ketua Dewan Wilayah, Michelle Steel mengatakan bahwa Kobe Bryant adalah anggota komunitas kota yang luar biasa. Dia menginspirasi begitu banyak pria dan wanita untuk mengejar impian dan tidak pernah menyerah. Ini disampaikan dalam rapat penetapan Kobe Bryant Day pada Selasa, 18 Agustus 2020 waktu setempat.

"Kehidupan Kobe Bryant, seperti kehidupan orang sewajarnya. Kobe seperti kita semua, menghadapi tantangan. Tetapi dia berhasil mengalahkan semua tantangan itu. Hari ini, kami berusaha untuk mencontoh Kobe dalam mengatasi tantangan hidup," kata supervisor Don Wagner, seperti dikutip dari Los Angeles Times.

Kobe Bryant menerima penetapan Kobe Bryant Day dari pemerintah kota Los Angeles pada tahun 2016. (Sumber: LA Times)

Sebenarnya, Orange County sedikit terlambat untuk membuat Kobe Bryant Day. Empat tahun lalu, tetangga mereka, Los Angeles County sudah menetapkan 24 Agustus sebagai Kobe Bryant Day. Tetapi baru setelah mendiang Kobe meninggal, maka Orange County memilih untuk menghormati salah satu warganya tersebut.

"Prestasinya gemilang. Karier Kobe Bryant selama 20 tahun di Los Angeles Lakers menempatkan dirinya menjadi salah satu pemain terbaik sepanjang masa. Kobe Bryant Day adalah cara kami berterima kasih kepadanya. Untuk dedikasi, pengabdian, dan pengaruh kepada seluruh warga di Los Angeles," kata Anggota Dewan Kota Los Angeles, Huizar.

Kobe Bryant meninggal 26 Januari dalam kecelakaan helikopter tragis yang juga menewaskan putrinya, Gianna, yang berusia 13 tahun. Sementara, dalam kecelakaan tersebut juga ada tujuh orang yang menjadi korban, termasuk pilot helikopter itu sendiri. (tor)

Foto: people.com

Komentar