IBL

Lanjutan NBA resmi dimulai pada 30 Juli 2020 waktu Amerika Serikat. Sebagai suguhan pertama, ada pertemuan Utah Jazz melawan New Orleans Pelicans yang akhirnya dimenangkan Jazz dengan skor 106-104. Jordan Clarkson jadi penyelamat Jazz di gim tersebut.

Muncul dari bangku cadangan, Clarkson mencetak 23 poin. Donovan Mithcell dan Mike Conley sama-sama menyumbang 20 poin. Joe Ingles mencetak 13 poin, dan Royce O'Neale menambahkan 12 poin. Sementara penentu kemenangan kali ini adalah Rudy Gobert. Ia mencetak 14 poin dan 13 rebound, termasuk dua tembakan gratis yang membawa Jazz mengunci kemenangan.

Sebaliknya, poin terbanyak untuk Pelicans dicetak oleh Brandon Ingram dengan 23 poin. JJ Redick menyumbang 21 poin, Jrue Holiday 20 poin, Zion Williamson yang turun selama 15 menit menyumbang 13 poin, dan Josh Hart mencetak 10 poin.

Jazz memimpin di menit-menit awal. Lalu Pelicans mulai menemukan irama permainan hingga berbalik memimpin laga. Pelicans unggul 60-48 di akhir kuarter kedua. Brandon Ingram bisa mencetak 15 poin, yang membuat Pelicans unggul.

Memasuki kuarter ketiga, Jazz mendapatkan suntikan tenaga dari Jordan Clarkson. Performanya di dua kuarter terakhir, membuat Jazz bisa menyusul. Puncaknya di sisa dua menit kuarter keempat, dua tembakan bebas Donovan Mithcell membuat Jazz berbalik uggul 100-97.

Pelicans tidak menyerah begitu saja, skor kembali sama 104-104 di sisa 32 detik. Lalu Rudy Gobert yang akhirnya membuat Jazz mengunci kemenenagan dengan 106-104 lewat dua kali tembakan gratis. Upaya Pelicans di tembakan terakhir gagal. Bola tripoin Ingram tidak tepat sasaran.

Gim ini disebut pertandingan penyemaian. 22 tim masing-masing akan memainkan delapan gim untuk menentukan posisi mereka di playoff. (tor)

Baca Juga: Musim NBA 2019-2020 Hadir Kembali, Ini Panduan Lengkapnya!

Foto: NBA

Komentar