IBL

Miami Heat memulai perjalanannya di lanjutan NBA 2019-2020 dengan baik. Mereka menang atas Denver Nuggets dengan skor 125-105 pada pertandingan yang berlangsung di "gelembung" NBA, Sabtu, 1 Agustus 2020 waktu setempat. Heat buktikan bahwa mereka layak masuk playoff dan mengancam posisi Boston Celtics di Wilayah Timur.

Heat dan Nuggets turun ke Sabtu sore, atau di gim pertama. Tip-off sempat tertunda beberapa detik karena Jimmy Butler harus mengganti jersei. NBA belum menyetujui permintaan Jimmy untuk memakai jersei tanpa nama. Sehingga Jimmy kemudian mengganti jersei dengan bertuliskan namanya sendiri untuk gim tersebut.

Sementara di gim ini, Kepala Pelatih Erik Spoelstra memilih untuk mengistirahatkan Meyers Leonard. Sebagai gantinya, Jae Crowder menjadi starter mendampingi Bam Adebayo di area lubang kunci.

Nuggets terlihat dominan di babak pertama, namun Miami berhasil membalikkan keadaan setelah turun minum. Karena tertinggal hanya satu poin saja di kuarter ketiga, Heat dengan mudah bisa berbalik unggul. Di kuarter ketiga ini, Heat unggul 38-22, dan memimpin dengan skor 94-79 di kuarter keempat.

Kemudian di kuarter keempat, Nuggets gagal mengentikan Kelly Olynyk. Ia mencetak 20 poin dengan akurasi 8-9 percobaan tembakan, hanya di kuarter keempat saja. Olynyk memasukkan empat tembakan tripoin di kuarter keempat ini.

Secara keseluruhan, Butler dan Adebayo masing-masing mencetak 22 poin untuk Miami. Butler menambahkan 7 asis dan 4 rebound, sementara Bam mengumpulkan 9 rebound. Duncan Robinson menyumbang 17 poin. Sebaliknya di tim Nuggets, Jeremy Grant dan Nikola Jokic sama-sama mencetak 19 poin.

Lewat kemenangan tersebut, Miami Heat meningkatkan rekor mereka menjadi 42-24, dan sekarang berada di belakang Boston Celtics untuk klasemen sementara Wilayah Timur. Celtics di peringkat ketiga, dan Heat berada di bawahnya. Heat dan Celtics akan bertemu pada Senin, 3 Agustus 2020 waktu setempat. (tor)

Foto: NBA

Komentar