IBL

Houston Rockets tampil cukup serius di laga uji coba kedua mereka melawan Memphis Grizzlies, Minggu, 26 Juli 2020, waktu setempat. Empat dari lima pemain utama (starter) mereka tampil lebih dari 25 menit dengan dua di antaranya bahkan lebih dari 30 menit. James Harden yang tercatat bermain 36 menit menjadi kunci Rockets meraih kemenangan perdana di Orlando dengan skor akhir 119-104.

Harden mencetak 31 poin, 8 rebound, 9 asis, 2 steal, dan 1 blok. Ia memasukkan 7 dari 15 tembakan keseluruhannya (47 persen). Dari tripoin, Harden juga cukup wangi hari ini dengan 56 persen (5/9). Untuk tembakan gratis pun, Harden cukup produktif dengan memasukkan 12 dari 16 percobaan (75 persen).

Top skor Rockets selanjutnya datang dari bangku cadangan. Ben McLemore menyumbang 26 poin selama 24 menit. Ben hanya gagal memasukkan satu dari tujuh tripoinnya hari ini (86 persen). Ditambah dengan dua poin, akurasi Ben hari ini adalah 80 persen (8/10). Jeff Green yang ada di belakangnya juga cukup moncer dengan 18 poin hasil dari 6/7 tembakan (86 persen) selama 29 menit. Robert Covington melengkapi daftar dengan 11 poin dan 5 rebound.

Rockets tampaknya benar-benar memanfaatkan uji coba ini untuk melihat rotasi mereka. Selain Ben dan Jeff, satu pemain cadangan lain, Danuel House Jr. juga mendapatkan menit bermain melimpah dengan 34 menit. Ia jadi pemain terlama kedua di lapangan setelah Harden. Russell Westbrook sendiri cukup kesulitan hari ini. Selama 27 menit berlaga, ia mencetak 8 poin, 6 rebound, dan 5 asis. Ia hanya memasukkan tiga dari 14 percobaan tembakan (21 persen).

Grizzlies pun serupa. Barisan utama mereka diberi menit bermain cukup melimpah meski status gim masih uji coba. Ruki, Ja Morant, masih setia jadi pemimpin tim yang dihuni mayoritas pemain muda ini dengan 17 poin dan 9 asis. Brandon Clarke yang bermain 26 menit dari bangku cadangan menambahkan 16 poin dan 8 rebound.

Kyle Anderson, salah satu veteran yang mereka memiliki membukukan 15 poin. Jonas Valanciunas nyaris dobel-dobel dengan 12 poin dan 9 rebound. Dillon Brooks 11 poin, 5 rebound, dan 3 asis. Jaren Jackson Jr. 10 poin plus 6 rebound sementara Anthony Tolliver menutup daftar juga dengan catatan 10 poin.

Kedua tim akan memainkam gim uji coba terakhir mereka lusa, waktu setempat. Grizzlies jumpa Miami Heat sedangkan Rockets bertemu Boston Celtics. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar