IBL

Houston Rockets terus melesat kencang dalam lanjutan laga NBA di Toyota Center, Houston, Texas, Amerika Serikat, Rabu malam, 26 Februari 2020, waktu setempat. Menjamu Memphis Grizzlies, Rockets tak membuang sedikitpun waktu. Unggul sudah dua digit di kuarter pertama, Rockets terus membangun keunggulan dan menutup gim dengan kemenangan besar 140-112.

Duet lapangan depan Rockets, Russell Westbrook dan James Harrden jadi dua pemimpin serbuan Rockets hari ini. Westbrook jadi top skor dengan 33 poin, 9 rebound, 8 asis, dan 4 steal selama 34 menit. Ia memasukkan 15/24 tembakan (62 persen). Sedangkan Harden menambahkan 30 poin, 7 rebound, dan 3 asis selama 28 menit. Harden juga akurat dengan memasukkan 56 persen tembakannya (9/16).

Dari bangku cadangan, Austin Rivers memimpin dengan 23 poin, 4 rebound, dan 3 asis. Rivers juga tajam dengan 9/12 tembakan (75 persen). P.J. Tucker yang semakin nyaman menjadi senter menambahkan 11 poin sementara Robert Covington memberikan peran baik di pertahanan dengan 10 poin, 6 rebound, dan 3 blok. Ben McLemore 11 poin sementara Jeff Green menutup daftar dengan 11 poin, 5 rebound, dan 4 asis.

Dari Grizzlies, Dilon Brooks jadi top skor tim dengan 22 poin dan 3 asis. Jonas Valanciunas dobel-dobel 16 poin dan 10 rebound. Ja Morant 12 poin dan 9 asis sedangkan Gorgui Dieng menutup daftar dengan 10 poin plus 2 rebound.

Hasil ini membawa Rockets tak terkalahkan dalam lima gim terakhir. Jika diruntut lebih ke belakang, Rockets menorehkan rekor menang-kalah (6-2) sejak mereka menukar Clint Capela dan turun dengan skuat berpostur kecil. Sepanjang kurun waktu tersebut, Rockets turun dengan skuat berisi Westbrook, Harden, Danuel House Jr., Covington, dan Tucker.

Sebaliknya bagi Grizzlies, kekalahan ini jadi kekalahan keempat beruntunn mereka. Grizzlies belum sekalipun menang selepas jeda laga All Star. Grizzlies bertahan di peringkat delapan klasemen sementara Wilayah Barat dengan 28 kemenangan dan 30 kekalahan. Sedangkan Rockets di peringkat empat klasemen sementara wilayah yang sama dengan 38 kemenangan dan 20 kekalahan.

Grizzlies akan kembali ke kandang menjamu Sacramento Kings, lusa, waktu setempat. Sehari setelahnya, Rockets berkunjung ke markas Boston Celtics. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar