IBL

Duel Houston Rockets melawan Los Angeles Lakers, Kamis, 6 Agustus 2020, waktu setempat, harusnya berjalan sengit. Sayangnya, kedua tim gagal tampil dengan skuad penuh. LeBron James absen lantaran cedera di area pangkal paha sedangkan Russell Westbrook di area paha. Absennya LeBron membuat Lakers cukup kesulitan dan akhirnya tertinggal nyaris sepanjang laga sebelum Rockets menutupnya dengan kemenangan telak 113-97.

Tanpa kehadiran dua pemain tersebut, James Harden tampil digdaya. Selama 36 menit, ia mencetak dobel-dobel 39 poin, 8 rebound, 12 asis, dan 3 steal. Harden memasukkan 5/10 tripoin (50 persen) dan sempurna dari tembakan gratis 12/12. Secara keseluruhan, Harden memasukkan 58 persen tembakannya (11/19).

Ini jadi dobel-dobel ke-20 Harden musim ini. Sepanjang kariernya, ini jadi kali ke-73 Harden dobel-dobel dengan setidaknya 35 poin. Ia jadi shooting guard dengan catatan terbanyak usai menyalip Michael Jordan yang mencetak catatan serupa sebanyak 72 kali sepanjang kariernya.

Ben McLemore mengisi ruang yang ditinggalkan Westbrook dengan 20 poin dan 4 rebound. McLemore memauskkan jumlah tripoin yang identik dengan Harden. Jeff Gren menambahkan 15 poin, Danuel House Jr. 14 poin, sednagkan Austin Rivers menutup daftar dengan 11 poin dan 5 asis. Menggantikan Westbrook di rotasi pemain Rockets adalah Michael Frazier yang tampil 11 menit saja.

Dari Lakers, Kyle Kuzma jadi top skor dengan 21 poin, 5 rebound, 3 asis, 1 steal, dan 2 blok. Anthony Davis dobel-dobel 17 poin dan 12 rebound. Danny Green dan Kentavious Caldwell-Pope sama-sama mencetak 10 poin sedangkan Talen Horton-Tucker yang memulai gim dari bangku cadangan juga memiliki jumlah poin yang sama.

Hasil ini kembali membuat Rockets naik ke peringkat empat klasemen sementara Wilayah Barat menggeser Utah Jazz dan membuat Oklahoma City Thunder turun ke peringkat enam. Tiga tim ini memiliki rekor yang berdekatan dan setiap kemenangan bisa mengubah posisi mereka. Sebaliknya bagi Lakers, ini jadi kekalahan ketiga mereka dari lima gim di “gelembung” NBA.

Lakers akan jumpa Indaian Pacers, lusa, waktu setempat. Rockets baru bermain satu hari setelahnya, berhadapan dengan Sacramento Kings. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar