IBL

Duel dua tim yang belum menang di lanjutan laga NBA, New Orleans Pelicans melawan Memphis Grizzlies tersaji, Senin, 3 Agustus 2020, waktu setempat. Meski secara peringkat di klasemen berada di bawah Grizzlies, Pelicans justru tampil cukup dominan. Seiring dengan tidak lagi terbatasnya menit bermain Zion Williamson, Pelicans selalu menutup tiap kuarter dengan posisi unggul hingga menang 109-99.

Zion yang di dua gim sebelumnya total bermain 29 menit, di gim kali ini tampil 25 menit dan mencetak 23 poin, 7 rebound, dan 5 asis. Zion cukup agresif dengan 21 kali percobaan tembakan yang jadi terbanyak di tim dan menyamai percobaan terbanyak di gim ini (sama dengan Ja Morant).

Meski istimewa, Zion bukan top skor di gim ini. Brandon Ingram adalah pemain dengan poin terbanyak usai mengemas 24 poin, 7 rebound, dan 5 asis. Ingram memasukkan 8/16 tembakan (50 persen). J.J. Redick yang turun dari bangku cadangan mencetak 16 poin. Jrue Holiday dan Josh Hart menyusul masing-masing dengan 15 poin.

Jaren Jackson Jr. memimpin perolehan poin Grizzlies dengan 22 poin. Jonas Valanciunas jadi satu-satunya pemain dengan dobel-dobel di gim ini setelah mencetak 13 poin, 13 rebound, dan 4 blok. Dillon Brooks mengikuti dengan 15 poin dan 5 rebound.

Calon ruki terbaik NBA, Ja Morant, membukukan 11 poin, 5 rebound, dan 8 asis. Sayangnya, Ja gagal menemukan tembakan terbaiknya usai hanya memasukkan 5/21 tembakan (24 persen). Grayson Allen memimpin barisan cadangan dengan 17 poin sedangkan Brandon Clarke melengkapi daftar dengan 10 poin plus 8 rebound.

(Baca juga: Mavericks Sudah Lolos ke Playoff, Persaingan Wilayah Barat Makin Sengit)

Hasil ini semakin menambah panas persaingan perebutan satu tempat playoff tersisa di Wilayah Barat. Grizzlies memang masih duduk di peringkat delapan, tapi Pelicans yang ada di peringkat 11 kini hanya berjarak tiga kemenangan. Kekalahan ketiga beruntun Grizzlies di “gelembung” ini juga semakin mempersempit jarak mereka dengan dua tim senior San Antoni Spurs dan Portland Trail Blazers.

Selanjutnya, Grizzlies akan jumpa Utah Jazz, lusa, waktu setempat. Sehari setelahnya, Pelicans akan jumpa sesama pesaing playoff, Sacramento Kings. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar