IBL

Miami Heat melawan Sacramento Kings menjadi laga terakhir di hari pertama uji coba NBA di "gelembung", Rabu, 22 Juli 2020, waktu setempat. Performa menawan Duncan Robinson bawa Heat menang 104-98 atas Kings. Dua kuarter awal menjadi kunci kemenangan Heat di laga ini.

Robinson yang dimainkan sebagai starter bisa mencetak 18 poin, termasuk 5 dari 8 percobaan tripoin. Sedangkan pemain Heat lain yang mencetak poin digit ganda yaitu Tyler Herro (15 poin), Kelly Olynyk (12 poin), lalu Andre Iguodala dan Goran Dragic masing-masing menyumbang 11 poin. Di kubu Kings, Buddy Hield mencetak 19 poin, diikuti Nemanja Bjelica (13 poin), DaQuan Jeffries (12 poin), dan Kent Bazemore (11 poin).

Robinson membuka keunggulan Heat di kuarter pertama dengan 6-0. Poin tersebut dicetak melalui dua kali tripoin, memanfaatkan asis dari Derrick Jones Jr. dan Jimmy Butler. Produktifikas Heat di babak pertama lebih baik dari Kings. Mereka unggul 56-44 saat jeda laga.

Di kuarter ketiga, Kings unggul 27-17 atas Heat. Tapi Heat tetap unggul dua poin (73-71). Ini menjadi jarak terdekat Kings dan Heat sepanjang pertandingan. Sebab setelah itu, Heat unggul 31-27 di kuarter keempat yang membuat mereka bisa mengunci kemenangan.

Meski Kings kalah, tapi mereka sudah menunjukkan perkembangan yang bagus. Sebab di laga ini, mereka belum diperkuat Marvin Bagley III, Harrison Barnes, dan De'Aaron Fox.

Baca Juga: Melihat Kembali Kesiapan Roster Sacramento Kings Menuju Orlando

Di sisi lain, uji coba ini memberikan kesempatan kepada 22 tim peserta mencoba performa pemain cadangan, dan pemain tambahan. Mereka bisa menunjukkan kemampuan untuk masuk ke tim utama di kompetisi resmi yang akan berlangsung 30 Juli nanti. Setiap tim NBA mendapatkan jatah tiga kali laga uji coba yang diselenggarakan mulai 22 hingga 28 Juli waktu Amerika Serikat. (tor)

Foto: NBA

Komentar