IBL

Scorpio Jakarta menumbangkan Flying Wheel Makassar dalam pertandingan lanjutan Piala Srikandi 2020 Seri II Jakarta. Mereka menang dengan skor 58-36 di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta, Rabu, 12 Februari 2020. Scorpio pun selangkah maju dari targetnya untuk menang tiga kali pada seri ini.

Delaya Maria, forwarda, mencetak dobel-dobel 12 poin dan 10 rebound. Siti Getanamira menambahkan 13 poin. Sedangkan Flying Wheel mengandalkan Jumriah. Forwarda bernomor punggung tiga itu mencetak 16 poin plus 6 rebound.

Scorpio cukup dominan hari ini. Mereka sempat tertinggal pada awal pertandingan. Hanya saja dapat mengatasi itu dengan segera.  

Scorpio membuka poin lebih dulu. Karen mencetak dua angka di dekat area cat. Namun, timnya tidak berhasil menambah poin pada kesempatan berikutnya. Flying Wheel mengambil alih pertandingan 7-2 dengan sisa waktu 7 menit 24 detik.

Scorpio baru bisa mengejar setelah itu. Mereka sempat menyamakan kedudukan 7-7. Pertandingan pun berubah sengit. Scorpio unggul tiga poin saja (17-14).

Pada kuarter dua, Scorpio juga berhasil membuka poin lebih dulu. Delaya mencetak tripoin dari sudut kanan pertahanan lawan. Mereka memperlebar jarak 20-14. Kemudian, menutup kuarter itu dengan skor 33-21.

Setelah turun minum paruh pertama, Scorpio tidak terkejar lagi. Mereka memupuk asa. Unggul 48-30 pada kuarter tiga. Selisih mencapai 18 poin. Lebih lebar enam poin dari sebelumnya.

Masuk ke kuarter empat, Flying Wheel mencoba mengejar. Hanya saja Scorpio terlalu kuat. Mereka juga bertanding di depan pendukungnya sendiri. Sebagai tuan rumah, Scorpio tidak ingin wajahnya tercoreng. Mereka mengalahkan Flying Wheel 58-36.

Scorpio kini mengantungi satu hasil positif dari target tiga kemenangan di rumah. Mereka akan berusaha merebut pertandingan lainnya melawan Merpati Bali besok. Sementara Flying Wheel mesti berhadapan dengan Sahabat Semarang. (GNP)

Foto: Alexander Anggriawan

Komentar