IBL

Flying Wheel Makassar berhasil mendapatkan kemenangan kedua musim ini. Mereka menang tipis 63-62 atas Scorpio Jakarta, dalam lanjutan Piala Srikandi 2018-2019 Seri Semarang, Kamis, 4 April 2019. Flying Wheel berhasil memanfaatkan Scorpio yang tampil kurang baik di seri kali ini. Scorpio sudah kalah tiga kali beruturut-turut di Semarang.

Jumriah HL mencetak 21 poin untuk Flying Wheel, disusul Azizah Abas dengan tambahan 15 poin. Di kubu Scorpio, Delaya Maria menyumbang 17 poin, dan Sania Nurbait 13 poin.

Di kuarter pertama, Flying Wheel berhasil unggul 20-15 atas Scorpio. Meski awalnya mereka tertinggal 0-4 di awal kuarter. Flying Wheel bisa menjaga keunggulan di kuarter kedua. Mereka memperlebar jarak menjadi 34-28 di akhir kuarter kedua.

Setelah istirahat, Flying Wheel mampu menahan upaya kebangkitan Scorpio. Mereka mengoleksi 12 poin dan unggul 46-39 atas Scorpio di kuarter ketiga. Secara mengejutkan, Scorpio mampu bangkit di menit-menit akhir. Puncaknya, Siti Gentanamira mencetak tripoin yang membawa Scorpio mendekat 52-55.

Scorpio bangkit di kuarter keempat. Mereka bisa berbalik unggul 59-57 lewat tripoin Sania Nurbait. Flying Wheel kembali mengambil alih keunggulan, 61-59, setelah Jumriah memasukkan dua tembakan bebas. Flying Wheel menang setelah melewati drama di detik-detik terakhir.

Catatan statistik Scorpio justru lebih baik dari pada Flying Wheel. Scorpio mencetak 20 poin dari area kunci dan mengoleksi 45 rebound. Namun salah satu faktor penolong Flying Wheel malam ini adalah tembakan bebas. Mereka memasukkan 17 dari 24 kesempatan tembakan bebas.

Hasil ini memang tidak berpengaruh pada posisi kedua tim di klasemen. Flying Wheel tetap ada di peringkat paling bawah. Sedangkan Scorpio tetap ada di peringkat empat klasemen sementara, dengan koleksi 15 poin. (tor)

Foto: Mei Linda

Komentar