IBL

Piala Srikandi (Srikandi Cup) 2018-2019 seri ketiga akan bergulir di GOR Sahabat, Semarang, pada 1 hingga 6 April 2019. Aroma panasnya persaingan sudah tercium saat ini. Sebab, sebelum Seri Semarang berlangsung, para kontestan boleh melakukan perubahan roster. Beberapa klub mendatangkan pemain baru guna menambah kekuatan di seri terakhir musim ini.

Deddy Setiawan selaku Koordinator Klub Piala Srikandi menuturkan, setiap klub boleh menambah atau mengganti pemain jelang seri ketiga. Syaratnya, jumlah pemain dalam roster tetap 20 pemain. Klub-klub diberi waktu mulai sejak selesai Seri Jakarta, bulan Februari 2019, hingga batas akhir 23 Maret 2019. Setelah dilakukan verifikasi, ternyata beberapa klub menambahkan pemain-pemain baru.

Tim GMC Cirebon menambahkan tiga pemain baru. Mereka adalah Adelaide Callista Wongsohardjo, Faizzatus Shoimah, dan Nuelaela Azhara. Ketiga pemain tersebut masih terhitung sebagai ruki, karena baru pertama kali tampil di Piala Srikandi. Sementara itu, Tenaga Baru Pontianak menambahkan dua pemain yang biasa beroperasi di area kunci yaitu Dara Tahirah dan Matsuda Yuka. Dara sebelumnya bermain untuk Merah Putih Jakarta, sedangkan Matsuda pernah tercatat sebagai pemain Tanago Friesian Jakarta.

Sahabat Semarang menambahkan satu pemain baru bernama Karissa Adelia Susanto. Ia berposisi sebagai garda, dan baru pertama kali tampil di Piala Srikandi. Lalu Tanago Friesian Jakarta menambah tiga pemain baru, yaitu Vonny Hantoro, Ade Paramitha, dan Redita Putri Eriani. Ketiganya pernah bermain di Piala Srikandi sebelumnya.

Di Semarang nanti, tim-tim akan berjuang mengamankan peringkat di klasemen. Sebab, peringkat tersebut akan menentukan posisi di babak playoff, yang rencananya digelar di Yogyakarta.

Berikut Roster Terbaru Kontestan Piala Srikandi 2018-2019 (Putaran Kedua):

 

Foto: Satrio Wicaksono

Komentar