IBL

Fanny Kalumata berhasil membawa Tenaga Baru Pontianak menaklukkan Scorpio Jakarta di laga perdana Piala Srikandi 2018-2019 Seri Semarang, Senin, 1 April 2019. Fanny mencetak 24 poin, 12 rebound, dan 5 steal, serta membuat Tenaga Baru menang dengan skor 67-37. Tenaga Baru kini naik ke peringkat lima klasemen sementara.

Tenaga Baru tampil berbeda hari ini. Mereka sudah memainkan dua pemain barunya, Dara Tahirah dan Matsuda Yuka. Selain itu, Michelle Kurniawan juga kembali bergabung setelah absen di Seri Jakarta. Kondisi ini membuat Tenaga Baru semakin perkasa di bawah ring. Kehadiran mereka membuat Fanny Kalumata lebih fokus saat menyerang.

Kemenangan Tenaga Baru sudah terlihat sejak babak pertama. Sebab mereka sudah unggul 31-11. Akurasi Scorpio bermasalah. Ini merupakan skor terendah yang dicetak Scorpio selama dua kuarter. Hingga laga berakhir, akurasi tembakan (field goals) Scorpio hanya 20 persen (13 dari 62 percobaan).

Di sisi lain, Fanny Kalumata tampil luar biasa. Ia mencetak akurasi 10 dari 14 percobaan tembakan, termasuk satu tripoin. Tenaga Baru juga mendapatkan sumbangan 37 poin dari pemain bangku cadangan. Raska Mario mencetak poin terbanyak dari bangku cadangan dengan torehan 11 poin.

"Hari ini anak-anak Tenaga Baru tampak menikmati permainan. Tapi tidak lupa mereka juga disiplin. Seri tiga ini merupakan seri penentuan sekaligus juga untuk mematangkan tim kami. Hadirnya dua pemain baru kami pada seri ini, Matsuda dan Dara juga menambah kedalaman roster kami," tutur Irma Amelya, kepala pelatih Tenaga Baru.

Sementara itu, Delaya Maria mencetak 17 poin dan 11 rebound untuk Scorpio. Disusul Siti Gentanamira dengan sumbangan 11 poin. Hasil ini membuat Scorpio tetap berada di peringkat keempat klasemen sementara.

"Beberapa pemain, termasuk saya, kurang fit. Saya baru sembuh, setelah sakit selama tiga minggu. Kami juga masih adaptasi dengan lapangan. Semoga di pertandingan selanjutnya kami lebih akan lebih siap lagi," kata pemain Scorpio, Priscilla Annabel Karen. (tor)

Foto: Mei Linda

Komentar