IBL

Scorpio Jakarta makin berbahaya. Mereka hampir saja mengalahkan Merpati Bali. Namun akhirnya, Merpati bisa menang tipis 65-62, di GOR Sahabat, Selasa, 2 April 2019. Merpati makin kokoh di puncak klasemen sementara Piala Srikandi 2018-2019.

Ni Putu Eka Liana Febiananda mencetak poin terbanyak dengan 16 poin. Agustin Elya Gradita Retong 14 pemain, dan Helena Tumbelaka 10 poin. Di tim Scorpio, Delaya Maria mendulang 19 poin, dan Sania Nurbait 13 poin.

Scorpio membuat Merpati tidak nyaman. Khususnya di paruh kedua. Bahkan Scorpio unggul 18-15 di kuarter ketiga. Merpati gagal menghalau tembakan perimeter yang sering dilepaskan pemain-pemain Scorpio. Akurasi dua poin Scorpio mencapai 50 persen. Mereka hanya menambahkan tiga tripoin dari 14 percobaan. Bahkan Scorpio mampu unggul di area kunci dengan mencetak 32 poin.

Hanya saja, pembeda di laga ini adalah akurasi tripoin. Pemain Merpati bisa mencetak 10 tripoin. Namun bila melihat akurasi keseluruhan, Merpati kurang bagus. Mereka memasukkan 26 dari 74 percobaan (35 persen). Jumlah turnover juga tinggi dengan 14 kali.

"Kalau dilihat memang kurang bagus. Kami sengaja menurunkan pemain yang baru saja sembuh dari cedera. Inilah risikonya. Mereka belum kembali seratus persen. Memang ini sengaja saya lakukan agar mereka tidak kaget saat bertanding di playoff nanti," ucap Bambang Asdianto Pribadi, kepala pelatih Merpati Bali.

Merpati kini semakin nyaman di puncak klasemen sementara dengan koleksi 17 poin. Sementara itu, Scorpio sudah mengalami dua kekalahan berturut-turut di seri Semarang ini. (tor)

Foto: Mei Linda

Komentar