IBL

Scorpio Jakarta menang 57-53 atas Flying Wheel Makassar, Jumat, 26 April 2019. Hasil ini membuat Scorpio punya kesempatan memperebutkan posisi kelima di Piala Srikandi 2018-2019. Sebaliknya, ini menjadi laga terakhir bagi Flying Wheel. Pada musim 2018-2019 mereka hanya menang dua laga dari total 16 pertandingan.

Priscilla Annabel Karen tampil gemilang dengan mencetak 13 poin, 6 rebound, 4 asis, 1 steal, dan 2 blok. Delaya Maria menambah 12 poin, 5 rebound, 2 asis, dan 1 steal. Sementara itu, Vivit Dian Arini mencetak 18 poin untuk Flying Wheel. Kemudian, Virza Rozaku dobel-dobel dengan torehan 13 poin dan 11 rebound.

Flying Wheel harus menerima kekalahan di laga terakhirnya musim ini. Mereka sudah berjuang keras untuk memperbaiki peringkat. Namun sayangnya belum mampu memetik kemenangan di playoff.

"Dengan segala keterbatasan, akhirnya kami menyelesaikan musim ini. Meski berat dan hasilnya kurang baik, kami harus menerimanya. Kami sudah berusaha keras di dua laga terakhir," kata Kepala Pelatih Eddy Winarso. "Musim depan, kami akan menambah kekuatan."

Ketegangan sempat terjadi di kuarter keempat. Flying Wheel di kuarter ketiga hanya mencetak enam poin. Sebaliknya, Scorpio membukukan 23 poin. Tetapi di kuarter keempat, Flying Wheel mampu mengejar ketertinggalan 14 poin. Tripoin Virza Rozaku membuat Flying Wheel mendekat 51-55. Sayangnya Flying Wheel kurang tenang di menit-menit akhir.

"Hari ini kami bermain lebih sabar dan tenang. Kondisi para pemain di seri ini memang kurang maksimal, tapi kami tetap akan mencoba untuk bisa merebut posisi lima pada pertandingan melawan Tenaga Baru Pontianak," ujar Priscilla Annabel Karen, pemain Scorpio.

Scorpio Jakarta akan memainkan laga terakhirnya untuk memperebutkan peringkat kelima melawan Tenaga Baru Pontianak, Sabtu, 27 April 2019. Sementara dengan hasil ini menempatkan Flying Wheel Makassar di peringkat tujuh klasemen akhir Srikandi Cup musim 2018-2019. (tor)

Foto: Alexander Anggriawan

Komentar