IBL

GMC Cirebon memetik kemenangan kedua di babak penyisihan Playoff Piala Srikandi 2018-2019. GMC menang 75-63 atas Scorpio Jakarta, di GOR Ki Bagoes Hadikoesoemo Yogyakarta, Rabu, 24 April 2019. Kemenangan GMC membuat peluang Tenaga Baru lolos ke semifinal semakin tipis. Sebab di Grup B saat ini GMC dan Tanago Friesian Jakarta sama-sama mengoleksi dua kemenangan.

GMC hari ini bermain tanpa Faizzatus Shoimah yang mengalami cedera pergelangan kaki di laga sebelumnya, melawan Tanago. Ruki GMC, Nurlela Azhara sukses membukukan 15 poin di laga ini. Lalu Deniece Adriana Gunarto menambahkan 11 poin. Keduanya muncul dari bangku cadangan. Sementara itu, pemain inti yang mencetak poin digit ganda adalah Maria Leony Elvareta 12 poin, dan Celly Marcelina 10 poin. Di kubu Scorpio, Delaya Maria mencetak 17 poin, dan Siti Gentanamira 13 poin.

Scorpio berhasil menghentikan pergerakan Adelaide Callista Wongsohardjo yang dalam dua gim terakhir bermain bagus. Sayangnya, di kuarter kedua, mereka kalah 18-30. Deniece membuat GMC melesat dengan dua kali tripoin berturut-turut, diikuti three point play. GMC memimpin 42-31 di akhir kuarter kedua. 

Kondisi Scorpio semakin terpuruk ketika di kuarter ketiga hanya berhasil mencetak 10 poin. Upaya bangkit di kuarter keempat juga gagal membuahkan hasil. Scorpio akhirnya kalah tiga kali di babak penyisihan Grup B. Dengan hasil ini, mereka akan menjalani laga perebutan peringkat ketujuh melawan Flying Wheel Makassar.

Posisi GMC di klasemen memang sudah aman. Namun untuk memastikan lolos ke semifinal, GMC masih menunggu hasil pertandingan antara Tenaga Baru melawan Tanago Friesian Jakarta. Tenaga Baru masih punya kans lolos. Syaratnya harus mengalahkan Tanago. Disamping itu, pelungan tersebut sangat kecil, mengingat Tenaga Baru kalah dari GMC di laga sebelumnya. (tor)

Foto: Alexander Anggriawan

Komentar