IBL

GMC Cirebon menang besar, 81-56, atas Tenaga Baru Pontianak di babak penyisihan grup Playoff Piala Srikandi 2018-2019, Senin, 22 April 2019. Selain memenangkan pertandingan, GMC juga mencetak kemenangan terbesar selama Piala Srikandi musim ini. Mereka juga mencetak 13 tripoin dari 27 percobaan. Adelaide Callista Wonsohardjo mencetak 22 poin, 8 rebound, dan 7 asis.

Di tim Tenaga Baru, Fanny Kalumata mencetak 10 poin dan 10 rebound. Anjelin Simanjuntak menyumbang 16 poin, dan Prisca Widiawati menambahkan 10 poin.

GMC hari ini menurunkan dua pemain barunyaa yaitu Adelaide Callista dan Faizatus Shoimah. Keduanya sukses mengubah permainan GMC menjadi lebih baik. Selain mencetak poin terbanyak, Adelaide juga membuat dua kali steal di laga debut ini. Sementara Faizatus Shoimah mencetak 10 poin. Dari bangku cadangan, Deniece Adriana Gunarto menyumbang 17 poin dengan memasukkan 5 dari 9 percobaan tripoin. Shinta Ramadhani menambahkan 10 poin untuk GMC.

GMC bermain lebih efektif dengan kedatangan dua pemain barunya tersebut. Mereka bisa menguasai area kunci dengan mencetak 30 poin dan 44 rebound. GMC bermain lebih kolektif dengan menciptakan 23 asis. Serta bisa membuka ruang tembak untuk Deniece yang memang punya akurasi tembakan tajam. Kedatangan Adelaide membuat Deniece bisa lebih berkonsentrasi dalam melakukan tembakan tripoin. Terbukti, ia bisa mencetak 5 dari 13 tripoin yang dibuat GMC di laga ini.

Kemenangan besar GMC membuka langkah mereka bisa melaju ke babak semifinal. Setelah mengalahkan Tenaga Baru, GMC akan berhadapan dengan Scorpio Jakarta dan Tanago Friesian Jakarta. (tor)

Foto: Alexander Anggriawan

Komentar