IBL

Tenaga Baru Pontianak belum habis. Mereka masih punya peluang lolos ke semifinal Piala Srikandi 2018-2019. Setelah kalah dari GMC di laga sebelumnya, Tenaga Baru menundukkan Scorpio dengan skor 60-47, Selasa, 23 April 2019. Namun syarat untuk lolos berat, karena mereka harus mengalahkan Tanago Friesian Jakarta, Rabu, 24 April 2019.

Tenaga Baru tampil dominan di kuarter pertama. Mereka unggul 16-5. Di kuarter kedua, Tenaga Baru tetap memimpin dengan skor 28-19. Memasuki kuarter ketiga, Scorpio mendekat. Tripoin Onaka Louis di sisa 11 detik, membuat Scorpio hanya terpaut lima poin (35-40) dari Tenaga Baru.

Ternyata lima poin menjadi jarak terdekat yang mampu diciptakan oleh Scorpio. Sebab di kuarter keempat, justru Tenaga Baru semakin jauh meninggalkan Scorpio. Tembakan gratis Dara Tahirah di sisa 37 detik, melengkapi kemenangan Tenaga Baru dengan margin 13 poin (60-47).

Firgie Kawengian menjadi pencetak poin terbanyak untuk Tenaga Baru dengan torehan 12 poin. Di tim Scorpio, Delaya Maria menyumbang 18 poin, dan Priscilla Karen 10 poin.

Kemenangan hari ini membuat Tenaga Baru masih berpeluang lolos ke semifinal. Syaratnya berat, karena mereka harus menang melawan Tanago Friesian Jakarta di pertandingan terakhir babak penyisihan grup. Syarat lainnya, GMC harus kalah dari Scorpio. Pertandingan penentuan semifinal Grup B akan berlangsung Rabu, 24 April 2019. (tor)

Foto: Alexander Anggriawan

Komentar