IBL

Tanago Friesian Jakarta mampu menjaga peluang lolos ke empat besar setelah menang 73-53 atas Scorpio Jakarta, Senin, 22 April 2019. Di hari pertama babak penyisihan Playoff Piala Srikandi 2018-2019, Tanago dan GMC yang berhasil memetik kemenangan di Grup B.

Christine Tjundawan mengantar Tanago meraih kemenangan. Ia mencetak 21 poin, 11 rebound, 2 asis, 3 steal, dan 1 blok. Disusul Stella Fabiola yang menambahkan 11 poin untuk Tanago. Sebaliknya, Nur Rahmawati yang sempat absen di Seri Semarang bisa mencetak 17 poin untuk Scorpio. Lalu Delaya Maria menyumbang 11 poin.

Kembalinya Nur ke Scorpio memang berdampak positif. Namun Scorpio kurang bertenaga di bawah ring karena Piscilla Anabel Karen absen.

"Absennya Karen, sedikit berdampak buruk di tim kami. Tapi itu bukan alasan mutlak. Kami kurang siap di pertandingan ini," ucap Nur Rahmawati, pemain Scorpio.

Tanago menekan pertahanan Scorpio sejak tip-off. Mereka memaksa Scorpio membuat 23 turnover di laga ini. Dari kesalahan tersebut, Tanago mendapatkan keuntungan 31 poin. Bahkan Tanago sempat unggul 22 poin di menit-menit akhir kuarter keempat.

"Persiapan kami lebih baik, mengingat ini babak playoff. Strategi juga berjalan dengan baik. Kami harus tetap tampi seperti pertandingan hari ini," ucap Christine Tjundawan.

Di Grup B, GMC Cirebon dan Tanago sama-sama mengoleksi satu kemenangan. Persaingan kedua tim semakin sengit. Sebab keduanya akan bertemu besok, Selasa, 23 April 2019. GMC dan Tanago akan memperebutkan posisi puncak klasemen Grup B. (tor)

Foto: Alexander Anggriawan

Komentar