IBL

Tanago Friesian akhirnya menang di Piala Srikandi 2020 Seri II Jakarta. Mereka mengalahkan Flying Wheel Makassar setelah kalah dua kali beruntun pada seri ini. Tanago menang dengan skor 60-43 di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta, Jumat, 14 Februari 2020.

Yuliana menjadi top skor dengan 14 poin. Ranie Assipalma menambahkan 12. Sedangkan Jumriah membantu Flying Wheel mendulang 14 poin.

Tanago dominan atas Flying Wheel sepanjang pertandingan. Mereka mampu unggul 17-10 pada kuarter satu. Kemudian, menjauh dengan kedudukan 33-21. Selisih semakin lebar dari 7 ke 12 poin.

Meski begitu, Flying Wheel terus berusaha menyusul. Mereka berharap untuk keluar dari tren negatif musim ini. Apalagi Flying Wheel belum pernah menang sekalipun.

Sayangnya, setelah mencetak 14 poin pada kuarter tiga, tim asal Makassar tersebut tidak juga berhasil mengungguli lawan. Tanago masih cukup tangguh untuk memimpin pertandingan. Mereka unggul 46-35.

Masuk ke kuarter empat, Tanago mempertahankan asa untuk menang. Mereka mencetak 14 poin lagi. Kemudian, menutup pertandingan dengan skor 60-43.

Tanago sejauh ini baru mengemas dua kemenangan. Mereka berada di peringkat dua terbawah klasemen sementara Piala Srikandi. Sementara Flying Wheel, yang belum menang juga, otomatis berada di dasar.

Tanago akan kembali bertanding Senin nanti. Lawannya Merpati Bali. Flying Wheel, di sisi lain, mesti bertemu GMC Cirebon. (GNP)

Foto: Achmad Rohman Ramadhan

Komentar