IBL

GMC Cirebon akhirnya menang di Piala Srikandi 2020 Seri II Jakarta. Mereka mengalahkan Tanago Friesian Jakarta dengan skor 76-65 di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta, Kamis, 13 Februari 2020. Sebelumnya, GMC sempat kalah dari Merpati Bali.

Anjelin Simanjuntak bangkit dengan mencetak 21 poin untuk GMC hari ini. Christie Rumambi 14 poin dari bangku cadangan. Sementara Faizzatus Shoimah, Deniece Gunarto, dan Adelaide Wongsohardjo masing-masing 10 poin.

Di sisi lain, Tanago mendapat sumbangan dari kapten tim, Yuliana, yang mencetak 17 poin. Leonita Angela juga memberi 12 poin. Fransisca Walandouw 11 poin.

Kemenangan GMC ditengarai oleh kembalinya permainan asli mereka. Menurut Kepala Pelatih Arief Gunarto, timnya bisa mengandalkan permainan cepat sehingga mampu mendulang lebih banyak poin dari lawan. Mereka membaik dari sebelumnya.

Meski begitu, pertandingan hari ini bermula dengan intensitas rendah. Kedua tim sempat imbang 2-2 saja pada empat menit pertama. Namun, GMC memecah kebuntuan hingga unggul 19-13.

Tim asal Cirebon tersebut kemudian mempertahankan keunggulan itu dengan terus mengisi pundi-pundi. Mereka unggul sampai selisih 22 poin. Skor sementara 50-28.

Anjelin sudah mengumpulkan 16 poin plus 5 rebound pada paruh pertama. Sementara Deniece Gunarto menambahkan 10 poin. Kedua pemain itu menjadi dua tombak GMC.

GMC sempat mengendur pada kuarter tiga. Produktivitas poin mereka turun dari 31 ke 10. Arief mengatakan bahwa timnya berusaha bermain cepat, tetapi stamina malah terkuras. Untungnya, Tanago juga tidak bisa mencetak lebih dari tujuh poin. GMC tetap unggul. Mereka memimpin 60-35.

Setelah itu, GMC berusaha mempertahan asa. Mereka berhasil melakukannya dan menang 76-65. GMC kini mengantungi 1 menang dan 1 kalah dari dua pertandingan di Jakarta. Mereka akan melanjutkan perjalanan dengan menantang tuan rumah Scorpio Jakarta besok.

Sementara itu, Tanago mesti berhadapan dengan Flying Wheel. Pertandingan itu juga berlangsung besok. (GNP)

Foto: Achmad Rohman Ramadhan

Komentar